Properti

Targetkan Lebih dari 20 Closing Pembelian Properti di Luar Negeri

Managing Director Henry Nugroho (kiri) bersama konsumen yang hadir dalam pameran World Property Insight di Surabaya, Senin (18/11/2019).

Targetkan Lebih dari 20 Closing Pembelian Properti di Luar Negeri
surya.co.id/sri handi lestari
Managing Director Henry Nugroho (kiri) bersama konsumen yang hadir dalam pameran World Property Insight, pameran produk properti asing di Surabaya, Senin (18/11/2019). 

SURABAYA, SURYA - Minat konsumen Indonesia dalam memberi produk properti di luar negeri terus meningkat.

Hal itu diakui oleh Henry Nugroho, Managing Director Galaxy Property, di sela menggelar pameran World Property Insight yang digelar di Surabaya, bekerjasama dengan Raywhite Platinum Group, Senin (18/11/2019).

"Hal itu terlihat dari hasil penjualan produk properti di luar negeri melalui pameran yang kami gelar pada September 2019 lalu, yang mencapai closing 20 penjualan. Begitu juga permintaan selain saat pameran juga selalu ada," kata Henry, usai pembukaan pameran yang digelar di atrium Galaxy Mall 1 Surabaya tersebut.

Property yang diminati konsumen orang Indonesia, terutama orang Surabaya, saat ini adalah Australia.

Hal itu tak lepas dari latar belakang konsumen yang menyekolahkan anak-anaknya di Australia seperti di kota Pert dan Merlbourne.

"Selain itu yang sekarang cukup menarik adalah properti di kawasan Eropa. Karena dengan membeli properti di Eropa, bisa memiliki akses masuk ke 22 negara di kawasan itu," jelas Henry.

Di antaranya di Spanyol, Prancis, Jerman dan Swiss. Dimana banyak pelajar maupun mahasiswa Surabaya yang melanjutkan pendidikan di negara-negara tersebut.

Apalagi saat ini ada fasilitas pembelian properti di negara-negara Eropa bisa mendapatkan izin untuk tinggal maupun bekerja di 22 negara tersebut.

"Soal harga, harga produk di negara-negara Eropa juga mulai terjangkau konsumen Indonesia. Salah satu contoh di Spanyol, dengan harga Rp 2 miliar sudah dapat rumah toko (ruko)," ungkap Henry.

Bisa dimanfaatkan untuk usaha sendiri, tempat tinggal sekaligus usaha, hingga disewakan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved