Berita Kediri

Sumur Mengering Sebulan Lalu, 375 KK di Mojoroto Kota Kediri Bergantung Droping Air Bersih Pemkot

Sekitar 375 KK warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, masih bergantung pada droping air bersih truk tangki PDAM karena kekeringan

Sumur Mengering Sebulan Lalu, 375 KK di Mojoroto Kota Kediri Bergantung Droping Air Bersih Pemkot
didik mashudi/surya
Truk tangki PDAM melakukan droping air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Kelurahan Pojok, Kota Kediri, Selasa (19/11/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sekitar 375 KK warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, masih bergantung pada droping air bersih truk tangki PDAM. Sumur warga sejak akhir Oktober lalu telah mengering.

Setiap hari warga masih mengandalkan droping air bersih dari truk tangki PDAM, DLHKP dan mobil tangki Kodim 0809 Kediri. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno, menyebutkan masih 375 KK dengan sekitar 1.037 jiwa warga yang terdampak kekeringan di Kelurahan Pojok.

"Warga terdampak kekeringan berada di RW 05 yang tersebar di RT 24 sebanyak 80 KK, RT 25 ada 79 KK, RT 22 sekitar 103 KK dan RT 23 sebanyak 114 KK," jelasnya, Selasa (19/11/2019).

Adi menyebutkan kebutuhan air bersih pokok minimal setiap KK sebanyak 30 -50 liter.

Air bersih itu digunakan warga untuk mandi, masak, cuci baju, kebersihan rumah, air minum dan keperluan ibadah.

Lurah Pojok, Erly Maya Muryati,menambahkan krisis air bersih di kelurahan yang dipimpinnya juga terjadi tahun lalu.

Saat itu warga bisa mengatasinya secara swadaya.

Namun, tahun ini krisis air bersih telah dilaporan ke Pemkot Kediri.

Sementara distribusi bantuan air bersih dari PDAM sudah dilakukan sejak akhir Oktober 2019 untuk warga terdampak yang tersebar di 4 RT.

Krisis air bersih yang dialami warga Kelurahan Pojok juga ditinjau langsung Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah yang menyaksikan proses droping air kepada warga terdampak kekeringan.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved