Berita Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Siapkan Personil dan Peralatan Penanganan Bencana

Memasuki musim penghujan Polresta Sidoarjo mulai menyiapkan personil dan berbagai peralatan kelengkapan penanganan bencana.

Polresta Sidoarjo Siapkan Personil dan Peralatan Penanganan Bencana
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memeriksa personil dan perlengkapan penanganan bencana di Polresta Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Memasuki musim penghujan Polresta Sidoarjo mulai menyiapkan personil dan berbagai peralatan kelengkapan penanganan bencana.

Sejumlah perlengkapan dan peralatan yang disiapkan polisi antara lain gergaji mesin untuk menangani pohon tumbang. Kemudian ada juga perahu karet untuk penanganan korban banjir, serta sejumlah peralatan lain.

Selain di Polres, personil dan perlengkapan di masing-masing polsek juga mulai disiagakan. "Agar sewaktu-waktu bisa bergerak cepat," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa (19/11/2019).

Kapolres sendiri telah mengecek persiapan dan kelengkapan peralatan semua polsek. Menurutnya, pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran menghadapi musim hujan, serta mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam.

"Bencana alam memang tidak dapat kita cegah, namun dapat diminimalisir dampaknya dengan penanganan yang baik dan cepat. Makanya semua harus siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Personil maupun peralatannya," lanjut alumni Akpol 1997 tersebut.

Kepada semua anggotanya, Zain juga meminta agar selalu memeriksa kesiapan peralatan dan dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana.

"Jangan lupa untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait apabila terjadi musibah bencana alam mendadak. Atau segera berkomunikasi ketika melihat tanda-tanda akan terjadinya bencana," pesannya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved