Berita Bangkalan

Polisi Bekuk 2 Pelaku Perampasan Mobil Rental Banyumas yang Sebelumnya Viral di Medsos

Jagat maya dalam dua pekan terakhir diramaikan dengan kasus perampasan mobil Toyota Calya. Dua pelakunya telah ditangkap.

Polisi Bekuk 2 Pelaku Perampasan Mobil Rental Banyumas yang Sebelumnya Viral di Medsos
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Dua anggota sindikat perampasan dan penipuan mobil; SB (52), warga Kabupaten Sumenep dan MB (42), warga Desa/Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan saat ditunjukkan dalam Pers Rilis di Mapolres Bangkalan, Selasa (19/11/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Jagat maya dalam dua pekan terakhir diramaikan dengan kasus perampasan mobil Toyota Calya berwarna putih bernopol R 8665 BS.

Mobil itu dicarter dari sebuah terminal di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (5/11/2019) dengan tujuan Madura.

Setiba di Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, sopir Slamet Begyo (48), asal Desa Karang Duren Kecamatan Sukoraja, Kabupaten Banyumas diturunkan dan mulutnya dilakban, Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kami tangkap dua anggota sindikat kasus tersebut," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putera dalam siaran pers di Mapolres Bangkalan, Selasa (19/11/2019).

Kedua pelaku perampasan itu adalah SB (52), warga Kabupaten Sumenep dan MB (42), warga Desa/Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

SB ditangkap Satreskrim Polres Bangkalan dan Jatanras Ditreskimum Polda Jatim ketika berada di sebuah hotel di Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/11/2019).

"Saat kami tangkap, tersangka SB tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Ada sisa sabu seberat 0,80 gram," jelas Rama.

Dalam mengawali aksinya, SB berperan sebagai pencari mobil. Ia lantas menyewa Toyota Calya dengan alasan mengantarkan istrinya yang tengah sakit.

Rama memaparkan, hasil pemeriksaan diketahui isteri tersangka SB memang benar terserang stroke selama 16 bulan.

Mobil yang dikemudikan korban lantas dihadang dua orang tak dikenal ketika melintas di Jalan Desa Jambu Kecamatan Burneh.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved