Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Ribuan Penghuni Rumah Negara Dukung Cak Ji sebagai Wawali Surabaya

Ribuan penghuni rumah negara Surabaya yang tergabung dalam Aliansi Penghuni Rumah Negara (APRN) mendeklarasikan diri mendukung sepenuhnya Armuji.

Pilwali Surabaya 2020: Ribuan Penghuni Rumah Negara Dukung Cak Ji sebagai Wawali Surabaya
surya.co.id/nuraini faiq
Bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP Armuji saat menghadir musyawarah Aliansi Penghuni Rumah Negara (APRN). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan penghuni rumah negara Surabaya yang tergabung dalam
Aliansi Penghuni Rumah Negara (APRN) mendeklarasikan diri mendukung sepenuhnya Armuji sebagai calon wakil wali kota Surabaya.

Hal itu disampaikan saat para penghuni rumah negara itu menggelar musyawarah nasional di Kapas Krampung Plaza (Kaza) Surabaya. "Kami mendukung sepenuhnya Pak Armuji maju Pilwali sebagai wakil wali Kota," kata Syafi Ketua APRN Surabaya, Senin (18/11/2019).

Mendapat sambutan dan dukungan warga itu, Armuji merasa mendapat energi baru. Dia menyambut baik dukungan tersebut. "Terima masih warga Surabaya penghuni perumahan negara. Kami bukan apa-apa tanpa dukungan," Sambut Cak Ji.

Saat ini ada ribuan penghuni rumah negara yang tersebar di seluruh Surabaya. Mereka menggelar rapat kerja dan musyawarah di Kaza Surabaya. Harapannya mereka bisa mendapat solusi terbaik atas kepemilikan tanah.

Mereka menempati lahan yang diklaim milik KAI. Sementara warga itu tinggal sudah puluhan tahun. Sudah anak cucu. "Harus dicarikan solusi terbaik. Pihak terkait harus menyertakan bukti otentik. Kemudian dicarikan solusi terbaik dan legal," kata Cak Ji.

Semua Pihak terkait termasuk BPN dan lembaga terkait harus mendudukkan persoalan penghuni rumah negara itu. Mantan ketua DPRD Kota Surabaya ini akan memfasilitasi penyelesaian masalah yang berlarut-Larut itu hingga pusat. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved