Berita Jember

Izin Operasional Bandara Jember Diketahui Mati saat Kunjungan Dewan ke Bandara Notohadinegoro

Komisi C DPRD Jember Temukan Izin OPerasional Bandara Notohadinegoro Jember Kedaluwarsa.

Izin Operasional Bandara Jember Diketahui Mati saat Kunjungan Dewan ke Bandara Notohadinegoro
surya.co.id/sri wahyunik
Aktivitas Bandara Notohadinegoro Jember. 

Surya.co.id | JEMBER - Komisi C DPRD Jember menemukan izin operasional Bandara Notohadinegoro Jember telah 'mati' alias tidak berlaku sejak Maret 2018 lalu.

Temuan ini didapatkan oleh Komisi C DPRD Jember ketika melakukan kunjungan ke Bandara Notohadinegoro Jember, Selasa (19/11/2019).

"Benar, hari ini kami melakukan kunjungan ke Bandara Notohadinegoro Jember. Awalnya sih terkait kabar berhentinya operasional maskapai Citilink dalam melayani rute penerbangan Jember - Surabaya, dan sebaliknya," tegas Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto.

"Ternyata kami malah mendapatkan temuan lain, yakni izin operasional bandara itu telah mati atau tidak berlaku lagi sejak Maret 2018. Lebih dari setahun izinnya sudah mati," lanjutnya.

Tentu saja temuan itu membuat kaget anggota Komisi C. Mereka tidak menduga, izin bandara itu telah kedaluwarsa.

Sampai Komisi C melakukan kunjungan ke bandara yang berada di Kecamatan Ajung itu, Pemkab Jember belum melakukan pengurusan perpanjangan izin operasional bandara tersebut.

"Informasi dari UPT Bandara, jika pihak UPT sudah mengurusi ke Dinas Perhubungan. Karena itu, kami akan memanggil Dishub terkait hal ini. Kenapa belum ada perpanjangan izin operasional, apa penyebabnya," tegas David.

Dari temuan itu, akhirnya David sempat menduga, apakah bisa dimungkinkan hengkangnya maskapai penerbangan dari Bandara Notohadinegoro karena bandara tersebut tidak mengantongi izin yang masih berlaku.

Untuk menjawab sejumlah dugaan itu, Komisi C akan menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan Dinas Perhubungan.

"Semoga pekan ini bisa terlaksana, maksimal kami agendakan pekan depan," pungkas David.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved