Berita Jember

BPBD Jember Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Puting Beliung di 6 Kecamatan

BPBD Jember menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Jember yang terjadi kemarin

BPBD Jember Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Puting Beliung di 6 Kecamatan
sri wahyunik/surya
BPBD Jember salurkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung 

SURYA.co.id | JEMBER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Jember yang terjadi kemarin. Bantuan itu didistribusikan kepada warga terdampak yang tersebar di enam kecamatan.

"Hari ini kami mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung, dan angin kencang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widadgo kepada Surya, Selasa (19/11/2019).

Bantuan yang diberikan antara lain kasur, selimut, makanan siap saji, juga peralatan masak. Hingga pendataan pada Selasa (19/11/2019) pukul 10.00 Wib, keseluruhan rumah yang mengalami kerusakan mencapai 60 rumah.

Rinciannya, rumah warga yang mengalami rusak ringan mencapai 51 unit, lima unit rumah rusak sedang, dan empat unit rumah rusak berat.

Selain rumah warga, bangunan lain seperti kandang ayam, gudang pengeringan tembakau, musala, bangunan pondok pesantren, juga ruang kelas sebuah SDN tidak luput dari kerusakan akibat hempasan angin kencang tersebut.

Bangunan yang terdampak angin itu berada di Desa Biting dan Candijati Kecamatan Arjasa, Desa Patemon dan Bedadung Kecamatan Pakusari, Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat, Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari, Desa Kawangrejo dan Lengkong Kecamatan Mumbulsari, dan Desa/Kecamatan Tempurejo

Rumah warga yang mengalami rusak berat antara lain terjadi di Kecamatan Arjasa, Kecamatan Pakusari, juga Kecamatan Sumbersari.

Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan ringan tersebar di enam kecamatan tersebut.

"Kalau korban jiwa tidak ada. Ada satu korban terluka ringan di Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo. Seluruh kejadian sudah kami laporkan kepada pimpinan," tegas Heru.

Petugas BPBD Jember dibantu petugas gabungan dari instansi lain terus melakukan pendataan, serta membersihkan sisa-sisa pohon tumbang yang belum rampung dibersihkan.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved