Persebaya Surabaya

Bonek South Gate Crew (SGC) Buka Store Bersama Demi Lapangan Pekerjaan

Semangat menyatukan banyak komunitas Bonek menjadi tujuan awal Daniel Kidul mendirikan komunitas South Gate Crew (SGC).

Bonek South Gate Crew (SGC) Buka Store Bersama Demi Lapangan Pekerjaan
Foto Bonek South Gate Crew (SGC)
Bonek South Gate Crew (SGC) 

SURYA.co.id | SURABAYA – Semangat menyatukan banyak komunitas Bonek menjadi tujuan awal Daniel Kidul mendirikan komunitas South Gate Crew (SGC).

Menurut Daniel, awal pendirian SGC pada 10 Juni 2018 lalu hanya ada lima keanggotaan komunitas, yakni South Terror, Bonek Srudak Sruduk, Bonek Kalsay-kalsay, Bonek Sabu (sarang buaya), Bonek Joker, dan Bonek Cyber Magetan.

Namun, karena masifnya pergerakan dan positifnya kegiatan yang dilakukan SGC selama ini, dikatakan Daniel, keanggotaan terus bertambah.

“Saat ini total semua komunitas dalam naungan kami mencapai 30 komunitas yang ada di dalam SGC,” terang Daniel pada SURYA.co.id, Senin (18/11/2019).

“Tidak hanya komunitas dari Surabaya, kami juga mempunyai koordinator wilayah (Korwil) luar kota seperti Mojokerto, Magetan, Madiun, Karanganyar, dan Rembang Jateng,” tambah pria yang saat ini juga menjadi ketua SGC tersebut.

Berkembang pesatnya keanggotaan, diceritakan Daniel karena selama ini SGC tidak hanya aktif dan total memberikan dukungan Persebaya.

Tapi juga turun tangan di kegiatan sosial kemasyarakatan baik lingkup lokal Surabaya maupun nasional.

“Kegiatan di luar nribun, sama seperti Bonek-bonek yg lain, kami galang dana saat ada saudara kita yang terkena musibah, contoh gempa, banjir, bagi ta’jil, sahur on on the road, dan sebagainya,” tutur Daniel.

Dari sisi internal keanggotaan. Daniel sebut ada pertemuan rutin ngumpul bersama setiap bulan sekali di lingkungan Surabaya, satu kali setiap tahunnya kumpul di luar Surabaya.

“Biar saling kenal semua, tidak hanya masing-masing ketua dan perwakilan, tapi seluruh anggota,” ucap pria yang saat ini berdomisili di Surabaya itu.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved