Berita Kediri

Bantu Himpun Donasi, Puluhan Takmir Ikuti Sosialisasi QRIS di Masjid Agung Kota Kediri

Di Jatim sudah lebih dari 1.000 rumah ibadah yang telah menerapkan QRIS. Penggunaan QRIS tidak hanya masjid, namun juga gereja dan vihara.

Bantu Himpun Donasi, Puluhan Takmir Ikuti Sosialisasi QRIS di Masjid Agung Kota Kediri
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Pengurus takmir masjid di Kota Kediri mengikuti sosialisasi QRIS di Masjid Agung Kota Kediri, Selasa (19/11/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pengurus takmir masjid di Kota Kediri mengikuti kegiatan sosialisasi penerapan QR Code Indonesia Standar (QRIS) yang berlangsung di Masjid Agung Kota Kediri, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti sekitar 50 pengurus takmir masjid dan juga menghadirkan pihak perbankan, pejabat Kantor BI Kediri, pengurus Dewan Masjid Indonesia serta Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil.

Dijelaskan KH Abu Bakar Abdul Jalil, sudah ada beberapa masjid di Kota Kediri yang telah mulai memakai QRIS untuk menghimpun donasi. Namun masih banyak yang belum menerapkan sehingga mengikuti sosialisasi.

"Dengan pemakaian QRIS yang sudah nyata pihak takmir masjid tidak usah minta ke mana-mana, namun saldonya sudah luar biasa," ungkapnya.

Dengan menggunakan QRIS, sangat membantu takmir masjid untuk mendapatkan dana infaq. Sejumlah perbankan juga telah digandeng pengurus takmir untuk menggunakan QRIS.

Sementara Nasrulah, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri menjelaskan, sosialisasi QRIS kepada pengurus takmir merupakan tindaklanjut dari launching QRIS yang telah dilakukan BI.

"Program yang kami gagas bersama perbankan adalah progam elektrifikasi rumah ibadah," jelasnya.

Di Jatim sudah lebih dari 1.000 rumah ibadah yang telah menerapkan QRIS. Sedangkan di Kediri sudah mulai banyak rumah ibadah yang telah menggunakan QRIS.

Malahan penggunaan QRIS tidak hanya masjid, namun juga gereja dan vihara.

"Dengan QRIS transaksi di rumah ibadah lebih praktis, efisien, aman dan transparan. Jamaah tidak ragu lagi memberikan sedekahnya kepada masjid untuk kepentingan sosial melalui digitalisasi transaksi keuangan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved