Persela Lamongan

Alasan Persela Lamongan Belum Tentu Turunkan Alex dos Santos saat Jamu Perseru Badak Lampung Besok

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar belum tentu turunkan striker asingnya, Alex dos Santos saat hadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya.

surya.co.id/sugiharto
Striker asing Persela, Alex dos Santos (kiri) berduel dengan pemain Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar belum tentu turunkan striker asingnya, Alex dos Santos saat hadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11/2019).

Selain  absen karena akumulasi Persela saat takluk 4-3 dari Persija Jakarta (15/11/2019), Alex belum mencetak gol dalam 12 laga terakhir Persela.

Lini depan Persela Lamongan juga tampil garang saat hadapi Persija yang  tidak diperkuat striker asing asala Brasil tersebut.

Bahkan, sebelum akhirnya takluk 3-4 di laga itu, persela unggul 2-3 hingga babak pertama.

Pada laga tersenut, Persela memasang Rafael Gomes de Oliviera sebagai striker ditopang dua sayap lincah, Sugeng Efandi dan Malik Risaldi.

Melihat performa itu, Nil Maizar belum menentukan starting. Meskipun di banyak laga, saat Alex bisa bermain, selalu menjadi pilihan utama.

Namun, karena Alex belum kunjung kembali cetak gol di 12 laga terakhir, tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Nil Maizar untuk mencoba opsi lain.

 “Saya belum bisa memutuskan, karena itu perlu kami meeting staf sebelum hari H besok,” terang Nil Maizar saat jumpa pers di Lamongan, Selasa (19/11/2019) tadi.

Di tengah kondisi Persela membutuhkan kemenangan, Nil akui harus lebih hati-hati menentukan komposisi starting yang pas.

Persela membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini Persela berada di posisi dua dari terbawah dengan raihan 25 poin, berada di bawah Kalteng Putra dengan 26 poin dan Perseru di posisi 15 dengan 27 poin.

“Karena kondisi begini kami harus mematangkan dan memutuskan, salah ambil keputusan akan merugikan kami semua,” tegas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Apalagi, pada laga ini dipastikan Persela tampil komplet, hanya minus Sugeng Efandi.

Kondisi lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya yang tampil tidak pernah sekomplet ini.

“Starting eleven ini harus menjadi karakter yang bisa memberikan warna buat Persela,” pungkas Nil Maizar.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved