Persebaya Vs Persipura

Pelatih Persebaya Waspadai “Magic” Jacksen F Tiago di Persipura

Kita tahu sebelum coach Jacksen masuk, Persipura ada di papan bawah, tapi sekarang bisa menjadi runner up,” terang Aji Santoso

Pelatih Persebaya Waspadai “Magic” Jacksen F Tiago di Persipura
surya.co.id/sugiharto
Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mewaspadai sentuhan tangan Jacksen F Tiago di Persipura, jelang keduanya bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11/2019) mendatang.

Aji menilai bahwa Jacksen dan Persipura benar-benar bisa menyatu. Terbukti, sejak kembali ditangani Jacksen musim ini, Persipura yang semula berjuang di zona degradasi, terus bisa bangkit dan saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019.

“Saya lihat memang coach Jacksen di Persipura cukup impresif. Kita tahu sebelum coach Jacksen masuk, Persipura ada di papan bawah, tapi sekarang bisa menjadi runner up,” terang Aji Santoso usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (18/11/2019).

Jacksen memang benar-benar menyatu dengan Persipura, bahkan pelatih asal Brasil itu pernah persembahkan tiga gelar juara untuk Persipura (2008-2009, 2010-2011, 2012-2013) saat ia melatih tim berjuluk Mutiara Hitam itu kurun waktu 2008-2014.

Bekal itu pula yang menjadikan Jacksen cepat menyatu dengan Persipura meskipun baru kembali melatih Persipura pertengahan musim Liga 1 2019 lalu.

“Tentunya ini ada satu peningkatan yang cukup luar biasa nenurut saya, karena memang coach Jacksen sudah lama di sana (Persipura), jadi coach Jacksen juga paham karakter pemain sehingga itu akan cepat menyatu,” pungkas Aji Santoso.

Meski memasang kewaspadaan tinggi, Aji berharap, bermodal catatan positif Persebaya dua laga terakhir dibawah asuhannya, satu imbang dan laga terakhir menang.

Raihan tersebut bisa membangkitkan motivasi pemainnya hadapi Persipura.

“Tentunya saya sangat berharap bahwa dua pertandingan terakhir kemarin itu bisa meningkat kondisi mental pemain untuk menghadapi Persipura,” pungkas Aji Santoso.

Persebaya terus membutuhkan tambahan poin, saat ini Bajul Ijo berada di posisi 10 klasemen sementara di Liga 1 2019 dengan raihan 35 poin. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved