Lapor Cak

Memasuki Musim Hujan, Pemkot Surabaya Siaga Lakukan Perawatan Taman

Pramudita, Kepala UPTD Taman DKRTH Surabaya menyampaikan bahwa pihaknya rutin melakukan perawatan fasilitas di taman secara berkala.

Memasuki Musim Hujan, Pemkot Surabaya Siaga Lakukan Perawatan Taman
surya.co.id/christine ayu nurchayanti
Petugas DKRTH mengecat fasilitas di Taman Prestasi Surabaya, Kamis (14/11). Perawatan secara berkala ini ditargetkan selesai pekan depan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pramudita, Kepala UPTD Taman DKRTH Surabaya menyampaikan bahwa pihaknya rutin melakukan perawatan fasilitas di taman secara berkala.

"Pencegatan dan perawatan memang rutin kami lakukan. Kalau ada (fasilitas) yang terlihat kusam, kami akan melakukan perawatan," ungkapnya kepada Surya.

Perawatan tersebut, lanjutnya, tidak menunggu musim hujan datang. Dilakukan tergantung tingkat kekusaman dan kerusakan fasilitas.

"Kalau sekadar kusam, bisa dikerjakan oleh satgas. Termasuk lumut yang kami bersihkan karena bisa licin dan membahayakan. Kalau  ada mengelupas, biasanya kami cat ulang," tuturnya.

Memasuki musim hujan ini, Pramudita mengamini bahwa pihaknya akan lebih sering melakukan pengecatan dan pembersihan pada fasilitas-fasilitas di taman.

"Terutama lumut-lumutnya," tandasnya.

Kepada masyarakat, Pramudita pun menganjurkan orangtua untuk mengawasi anaknya secara ekstra ketika mengunjungi taman saat musim hujan.

"Anak harus dalam pengawasan ekstra. Diingatkan selalu untuk berhati-hati, baik saat berjalan maupun berlarian. Kondisi (taman) licin bila hujan. Selain itu, dimohon tidak berlindung di bawah pohon apabila hujan deras atau angin kencang," tuturnya.
 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved