Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng Askrindo, 350 Guru PAUD Ikuti Seminar Penguatan Kompetensi

PAUD Institute akan terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan pembentukan SDM yang unggul.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/sulvi sofiana
Guru PAUD saat melakukan senam bersama sebelum memulai pelatihan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pendidikan karakter dasar anak. Untuk itu diperlukan peningkatan kompetensi guru PAUD secara terus menerus.

Direktur PAUD Institute, Danang Sasongko menambahkan bahwa karena begitu pentingnya PAUD sebagai investasi untuk masa depan generasi Indonesia, PAUD Institute akan terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan pembentukan SDM yang unggul.

"Kami berupaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang ungguI, dengan sinergi bersama berbagai instansi. Seperti Askrindo saat ini dengan melaksanakan pelatihan Guru PAUD dan pengadaan MoPi, kami percaya, secara perlahan kedepannya SDM Indonesia yang unggul akan dapat terwujud," ungkap Danang dalam kegiatan Pelatihan 350 Guru PAUD di Gedung BK3S, Surabaya, Jawa Timur (18/11/2019).

Danang merinci, 350 guru PAUD tersebut berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Mereka akan mendapat beragam materi terkait tumbuh kembang anak dan cara menerapkan pendidikan di PAUD yang menyenangkan.

Hendro Gunawan, Sekda Kota Surabaya mengungkapkan, guru PAUD yang berkualitas akan bisa mencetak karakter anak bangsa.

"Peran swasta dan BUMN ini cukup besar dalam meningkatkan SDM. PAUD secara bertahap kami perbaiki termasuk penambahan honor,"urainya.

Selain pelatihan, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) yang mengadakan acara ini juga meresmikan operasional Mobil Pintar (MoPi) Askrindo

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero), Firman Berahima mengatakan pelatihan ini diadakan sebagai perhatian pada anak usia dini sebagai aset bagi bangsa.

Oleh sebab itu, Askrindo akan terus memberikan yang terbaik untuk menciptakan generasi emas Indonesia yang unggul.

"Pendidikan bagi anak-anak usia dini adalah investasi untuk mewujudkan insan Indonesia yang cerdas, terampil, mandiri, kreatif dan professional. Sesuai dengan fokus program pemerintah yaitu mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Askrindo menyadari hal itu dan akan terus melakukan yang terbaik bagi anak-anak indonesia untuk menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan," ucap Firman.

Firman menambahkan, kegiatan ini adalah dalam rangkaian kegiatan roadshow pelatihan Guru PAUD Askrimdo, yang telah dimulai di Kota Banda Aceh, 27 Juli 2019.

Selain itu, pemberian Mobil Pintar Askrindo yang merupakan perpustakaan berjalan yang dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan.

"Jadi Mobil Pintar tersebut diharapkan mampu membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak anak di pelosok Jatim," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved