Berita Situbondo

Ada Isu Kebakaran Rumah Mantan Anggota DPRD Situbondo Karena Penimbunan BBM, Begini Kata Polisi

Polisi menemukan adanya jeriken-jeriken yang biasa digunakan untuk menyimpan BBM di rumah mantan anggota DPRD Situbondo yang terbakar.

Ada Isu Kebakaran Rumah Mantan Anggota DPRD Situbondo Karena Penimbunan BBM, Begini Kata Polisi
izi hartono/surya
Kondisi rumah mantan anggota DPRD Situbondo seusai terbakar 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Kabar tak sedap menyeruak dari peristiwa terbakarnya rumah mantan anggota DPRD Situbondo, H Popong, di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (18/11/2019). Ada kabar bahwa kebakaran itu diduga akibat penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Namun, Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Maskur, menyatakan pihaknya belum melakukan olah TKP, sehingga belum menyakini kebakaran ini disebabkan sesuatu.

"Rencananya kami akan koordinasi dengan Labfor kebakaran Polda Jatim untuk melakukan olah TKP secara mendetail," ujar AKP Maskur kepada Surya.

Rumah Mantan Anggota DPRD Situbondo Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Dari hasil olah TKP nanti, kata Maskur, maka pihaknya dapat menyakinkan aktivitas apa yang dilakukan pemilik rumah.

"Jika memang ada penimbunan, maka otomatis menjadi temuan kami dan akan terbit LP dugaan pelanggaran penimbunan BBM," paparnya.

Saat disinggung hasil pengamatan polisi, Maskur menjelaskan, dari hasil pengamatan, pihaknya menemukan adanya jeriken-jeriken yang biasa digunakan untuk menyimpan BBM.

"Hasil interogasi saksi, pemilik rumah akan memindahkan BBM untuk melayani petani. Saat saksi keluar dari kamar kecil, tahu tahu sudah ada kebakaran di antara jeregen itu," jelasnya.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Alasmalang, Rudi Herianto, mengatakan tidak menyakini kebakaran rumah itu akibat korsleting listrik, karena kebakaran itu dengan secepat itu membesar.

"Kemungkinan ada hal lain, tapi saya tidak tahu. Ya kita serahkan saja ke Inafis," tandas Rudi Heriyanto.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Situbondo. Rumah mantan anggota DPRD ludes dilalap sijago merah, Senin (18/11/2019) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah milik H Popong, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan tersebut.

Belum diketahui penyebab pastinya kebakaran rumah itu. Namun, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai sebesar Rp 500 juta.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada saat pemilik rumah tengah tidur dan terbangun setelah melihat kobaran api membesar.

Beruntung, pemillik rumah berhasil keluar menyelamatkan diri. Namun rumah serta isinya ludes dilalap sijago merah. Tak hanya itu, kobaran api juga membakar tiga unit mobil dan empat unit sepeda motor.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved