Berita Surabaya

VIDEO: Heboh Ular Piton Raksasa di Candi Lempung Surabaya, Warga Sebut Ada yang Lebih Besar Keliaran

Ada beberapa pekerja yang melihat sendiri ada ular dengan ukuran tubuh besar menggeliat lantas menghilang di semak-semar di sepanjang bibir sungai.

SURYA.co.id |  SURABAYA - Ular jenis Piton Sanca Kembang yang menghebohkan di tengah permukiman Jalan Candi Lempungan, RT 03 RW 09, Lontar, Sambikerep, Surabaya, dianggap warga belum seberapa.

Meskipun ular Piton raksasa tersebut berhasil ditangkap warga pada Sabtu (16/11/2019) malam berukuran panjang 4  meter dan berat mencapai 50 Kilogram.

Menurut kesaksian warga ada ular jenis yang sama, namun berkuran melebihi ular piton yang baru saja ditangkap.

Menurut Ketua RT 03 Purwo Subekti (49), ular yang berhasil dikandangkan dalam bekas sangkar burung dara itu, berjenis kelamin perempuan.

Sepengetahuannya masih ada ular lain yakni pasangan ular tersebut yang berukuran jauh lebih besar.

"Ukurannya besar, ya sebesar paha orang dewasa panjangnya 6 meter lebih," katanya saat ditemui TribunJatim.com (grup surya.co.id) di lokasi penemuan ular, Minggu (17/11/2019).

Subekti menerangkan, pengalamannya mengetahui keberadaan ular besar tersebut diperoleh dari penuturan warga yang bekerja membangun dinding sungai enam bulan lalu.

Ada beberapa pekerja yang melihat sendiri ada ular dengan ukuran tubuh besar menggeliat lantas menghilang di semak-semar di sepanjang bibir sungai.

"Mereka kira hewan apa, pas didekati ular piton ukurannya lebih besar," jelasnya.

Senada dengan Subekti, warga setempat Mariyadi (31) juga mengaku mengetahui adanya ular lainnya yang berukuran lebih besar ketimbang yang berhasil ia tangkap, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

"Ini belum seberapa. Ada yang lebih besar itu yang bikin saya penasaran," terangnya.

Ia mengaku tak sabar menangkap ular tersebut, namun tujuannya bukan bermaksud melukai si ular.

"Kalau memang ada pasti saya tangkap," ungkap Mariyadi yang juga penangkap ular raksasa tersebut.

Mariyadi hanya ingin memeliharanya saja, karena ia beranggapan bahwa ular yang keluar dan menampakkan diri pada manusia, bermaksud ingin minta tolong.

"Kita ini hidup berdampingan dengan hewan," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved