Berita Sidoarjo

Syafii Kaget, Kena Razia Malah Dapat Sepeda Motor

"Benar-benar kaget. Sama sekali tidak pernah mengira bakal dapat hadiah sepeda motor. Apalagi dapat hadiah karena kena razia," ujarnya

Syafii Kaget, Kena Razia Malah Dapat Sepeda Motor
surabaya.tribunnews.com/m taufik
M Syafii, pengendara tertib saat menerima hadiah sepeda motor dari Satlantas Polresta Sidoarjo, Minggu (17/11/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Muhammad Syafi'i benar-benar sedang beruntung. Hanya gara-gara kena razia, warga Desa Pinggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo tersebut mendapat hadiah sepeda motor dari Satlantas Polresta Sidoarjo.

Honda Revo itu diterimanya di sela acara Car Free Day di alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/11/2019). Itu setelah dalam pengundian kupon yang dilakukan, nama Syafii keluar sebagai pemenang.

"Benar-benar kaget. Sama sekali tidak pernah mengira bakal dapat hadiah sepeda motor. Apalagi dapat hadiah karena kena razia," ujar pria 28 tahun itu bersama istri dan anaknya usai menerima hadiah.

Ceritanya, beberapa waktu lalu saat dalam perjalanan dari Candi menuju rumahnya di Gedangan, Syafii terkena razia yang digelar petugas Satlantas Polresta Sidoarjo dalam Operasi Zebra Semeru 2019.

"Saya lupa tanggalnya. Seingat saya, pas perjalanan dari Candi ada razia di alun-alun Sidoarjo," kisahnya.

Karena tertib saat berkendara, termasuk lengkap semua dokumen dan kelengkapan kendaraannya, Syafii mendapat sebuah kupon undian dari petugas kepolisian.

Benar-benar beruntung, dari sekitar ribuan kupon yang dibagikan selama Ops Zebra 2019, saat diundi ternyata kupon milik Syafi'i yang beruntung.

"Tentu sangat senang. Dan saya rasa program-program seperti ini sangat bermanfaat. Warga yang melanggar kena tilang, tapi yang tertib juga bisa dapat hadiah," sambung pekerja swasta tersebut.

Rencananya, sepeda motor hadiah itu akan dipakainya untuk bekerja. Tidak dijual. Sekaligus sebagai kenang-kenangan pernah mendapat hadiah motor dari Polresta Sidoarjo.

Program razia berhadiah itu digagas Polresta Sidoarjo sejak awal Operasi Zebra Semeru 2019. Maksudnya untuk mengedukasi masyarakat dan mengajak warga Sidoarjo selalu tertib berlalu lintas.

"Sekaligus untuk memberi reward kepada warga yang tertib. Tapi, selama razia, semua yang melanggar langsung ditindak," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Ribuan kupon undian dibagikan kepada warga yang tertib selama Ops Zebra. Hadiahnya sebuah sepeda motor, TV, dan sepeda gunung. Diundi di acara Car Free Day Minggu pagi.

Selain itu, selama razia polisi juga membagikan ribuan helm kecil untuk anak-anak. Khususnya kepada anak yang dibonceng orangtuanya dan tidak memakai helm.

Dalam setiap titik razia, juga ada hadiah hiburan yang disiapkan petugas kepolisian untuk warga yang tertib. Seperti helm, jas hujan, jaket, dan sebagainya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved