Berita Tuban

Solusi Pertamina Mengatasi Solar Langka di Sejumlah Daerah di Jatim Beberapa Hari ini

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR V, Rustam Aji mengatakan, Pertamina memastikan solar subsidi baik di terminal BBM maupun SPBU cukup.

Solusi Pertamina Mengatasi Solar Langka di Sejumlah Daerah di Jatim Beberapa Hari ini
surya.co.id/sudarsono
Antrean truk untuk mengisi solar masih terlihat di SPBU di Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Tuban, Minggu (17/11/2019).  

SURYA.co.id | TUBAN - Dampak solar langka yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur, membuat Pertamina segera turun tangan untuk mengatasi hal tersebut.

Pertamina telah menambah suplai pasokan BBM jenis solar untuk memastikan ketersediaan di masyarakat aman.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR V, Rustam Aji mengatakan, Pertamina memastikan ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi untuk kebutuhan konsumen di Jawa Timur.

Untuk menjaga kehandalan distribusi ke masyarakat, perusahaan plat merah itu juga telah menambah sekitar 20% suplai solar.

Hal itu untuk memastikan pemerataan penyaluran dan melakukan percepatan distribusi untuk pelayanan ke masyarakat yang lebih optimal.

"Penambahan tersebut dengan prioritas di jalur khusus yang padat. Itu untuk memastikan bahwa stok BBM yang tersimpan di fasilitas Pertamina dalam kondisi aman," ujar Rustam dikonfirmasi, Minggu (17/11/2019).

Dia menjelaskan, penambahan suplai solar itu telah dilakukan seperti di Terminal BBM Tuban, Sabtu (17/11/2019), kemarin.

Jika normalnya mendapat suplai 1.120 kilo liter per hari, maka saat solar sulit didapat seperti sekarang ini, Pertamina menambah 23.5 persen menjadi 1.384 kilo liter.

Pertamina juga menurunkan Tim Satuan Tugas (Satgas) yang melakukan monitor langsung kondisi di lapangan. Sehingga apabila ada hal yang perlu ditangani segera, seperti prioritas pengiriman atau penambahan pasokan, maka bisa langsung ditindaklanjuti.

"Kita sudah tambah suplai solar untuk mengatasi kelangkaan, kita sudah cek melalui tim jika antrian di berbagai SPBU sudah mulai terurai alias sudah mulai normal," ujar Rustam.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved