Berita Olahraga

Mahasiswa Papua, NTT dan Maluku Gelar Turnamen Futsal Keakraban di Surabaya

Mahasiswa perantuan asal Papua, Nusa Tenggara Timur dan Maluku yang kuliah di Surabaya menggelar turnamen futsaldi Lapangan Baskhara Futsal

Mahasiswa Papua, NTT dan Maluku Gelar Turnamen Futsal Keakraban di Surabaya
Istimewa
Mahasiswa asal Papua, Nusa Tenggara Timur dan Maluku yang kuliah di Surabaya menggelar turnamen futsal. Ajang untuk menjalin keakraban ini dihelat di Lapangan Baskhara Futsal, Sabtu (16/11/2019) malam. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Mahasiswa perantuan asal Papua, Nusa Tenggara Timur dan Maluku yang kuliah di Surabaya menggelar turnamen futsal. Ajang untuk menjalin keakraban ini dihelat di Lapangan Baskhara Futsal, Sabtu (16/11/2019) malam.

Ajang futsal ini bertempatan dengan Hari Toleransi Internasional yang jatuh pada 16 November 2019.

Mengusung tema "Katong Semua Bersaudara", event yang bertujuan menghilangkan perbedaan dalam kehidupan bertoleransi ini, sangat menjunjung tinggi sportivitas, semangat yang selalu dilakukan di dunia olahraga, khususnya futsal.

"Saudara-saudara kita di Indonesia kawasan timur, seperti dari Papua, NTT, dan Maluku sangat suka olahraga. Terutama sepak bola atau futsal. Tiada akhir pekan tanpa aktivitas futsal. Karena itu, kita ajak mahasiswa yang kuliah di Surabaya mencoba mengusung semangat hari toleransi itu dengan menggelar kompetisi futsal," terang Donatus, mahasiswa Untag semester V Teknik Mesin asal Adonara, NTT ini.

Don -panggilan akrab Donatus- mengatakan, sebelumnya empat bulan sekali biasa ada turnamen tim-tim mahasiswa dari Flores, Adonara, Jawa, dan Papua.

"Juga ada pekerja yang berdomisili di Surabaya juga ada ikut bergabung. Asal kami beraktivitas bersama di lapangan futsal jadi momen untuk mengakrabkan komunikasi," jelasnya.

Dia menyebutkan, laga home Persebaya jadi salah satu momen untuk nongkrong bareng mahasiswa perantauan. Tribun selatan Gelora Bung Tomo bahkan menjadi lokasi identik mendukung bersama-sama tim yang diperkuat banyak talenta pemain asal Papua.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved