Berita Sidoarjo

Lazada Sebut Keberadaan Warehouse Lazada Makin Dekatkan Seller dan Konsumen

Lazada menyebut adanya Warehousenya di tanah air, termasuk juga yang ada di Sidoarjo punya fungsi untuk mendekatkan diri ke seller dan juga konsumen.

Lazada Sebut Keberadaan Warehouse Lazada Makin Dekatkan Seller dan Konsumen
Fikri Firmansyah/TribunJatim.com
karyawan Lazada saat melakukan satu diantara sistem pelayanan FBL di Gudang atau Warehouse Lazada Sidoarjo, Minggu (17/11/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lazada menyebut adanya Warehousenya di tanah air, termasuk juga yang ada di Sidoarjo punya fungsi untuk mendekatkan diri ke seller dan juga konsumen.

"Tujuan utama Lazada membangun gudang di tanah air adalah untuk mendekatkan diri ke seller dan juga konsumen," kata Haikal Bekti Anggoro selaku SVP Traffic Operations Lazada Indonesia, Minggu (17/11/2019) di Warehouse Sidoarjo Jalan Raya Sawunggaling.

Dijelaskan Haikal, fungsi Warehouse Sidoarjo untuk mendekatakan diri ke seller dan juga konsumen, karena, dulu sebelum ada gudang di Jatim, apabila seller ingin menaruh barangnya di gudang Lazada maka harus dikirim dahulu ke Jakarta.

Lazada Ajak Pelaku UKM Optimalkan Fasilitas Warehouse Lazada di Sidoarjo, Hemat Operasional

Kondisi tersebut, dikatakan Haikal, otomatis membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tangan konsumen. Selain itu biaya ongkirnya juga lebih mahal.

”Dengan adanya gudang di sini kami bisa membantu konsumen dan seller di Jatim lebih cepat dalam mendapatkan serta mengirim barang,” papar Guntur.

Terkait pemanfaatan gudang Lazada, lebih lanjut Haikal menerangkan, pihaknya menamainya dengan layanan FBL atau Fulfillment by Lazada.

FBL adalah layanan manajemen logistik yang disediakan oleh Lazada untuk membantu pelaku usaha dalam mengelola operasional bisnis.

"Mencakup jasa penyediaan pick up barang dari tempat seller, penyediaan gudang penyimpanan untuk barang seller, penyediaan packing barang untuk seller, pelaksanaan pengiriman barang ke pelanggan Iewat rekan Iogistik Lazada, dan juga melayani retur barang dari pelanggan ke gudang Lazada," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved