Berita Gresik

Krisis Solar, Kapal ke Bawean Gresik Batal Berangkat, Blue Sea Jet Dijadwalkan Berangkat Senin Pagi

Krisis solar berimbas pada penumpang kapal Gresik- Bawean yang harus keleleran di Pelabuhan Gresik.

surya.co.id/willy abraham
Kapal Blue Sea Jet menunda keberangkatannya ke Pulau Bawean akibat kelangkaan solar, Minggu (17/11/2019). Kapal ini dijadwalkan berangka pada Senin pagi (18/11/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Krisis solar berimbas pada penumpang kapal Gresik- Bawean yang harus keleleran di Pelabuhan Gresik.

Sebab, kapal terpaksa batal berangkat berlayar ke Pulau Bawean karena tak ada persediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Raut wajah kecewa terlihat dari para penumpang salah satunya Mohamad Mashudi. Dia datang jauh-jauh dari Kuala Lumpur. Baru menginjakkan kaki di Pelabuhan Gresik pukul 07.00 Wib.

Dia tidak mengira, rencana berlibur sekeluarga di Pulau Bawean bakal tertunda. Dia sudah datang sejak pagi. Apalagi, Kapal Blue Sea Jet yang dijadwalkan berangkat pukul 13.00 Wib.

Bersama 20 orang, dia mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan "Road To Bawean". Rencananya akan berlibur selama satu bulan di pulau Putri tersebut.

Setelah enam jam duduk di ruang tunggu, petugas tak kunjung membukakan pintu. Dia hanya duduk saja bersama keluarga besarnya dan para penumpang lain.

Dia akhirnya ikut berdiri menghampiri petugas meminta kejelasan kenapa tak kunjung berangkat.

Dua jam lamanya, kabar keberangkatan tiba. Petugas menggunakan pengeras suara meminta para penumpang tenang terlebih dahulu.

"Barusan pukul 15.00 Wib dikasih kabar tidak jadi berangkat karena tidak ada solar," ujarnya dengan nada kecewa.

Dia mengaku heran, kenapa hal ini terjadi. Apalagi tiket sudah ditangan. Keluarganya juga sudah menyusun rencana untuk berlibur.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved