Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Ketua DPD Partai Berkarya Maju Pilwali Surabaya 2020 Jalur Independen, Klaim Punya 80 Ribu Dukungan

Ketua DPD Partai Berkarya Surabaya, Usman Hakim, berniat maju jalur perseorangan di Pilwali Surabaya 2020 melalui jallur independen.

Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Usman Hakim-Moh Yasin, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 Jalur Independen usai meresmikan posko pemenangan di Jalan Kutisari, Minggu (17/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPD Partai Berkarya Surabaya, Usman Hakim, berniat maju jalur perseorangan di Pilwali Surabaya 2020 melalui jallur independen. Usman Hakim menggandeng seorang Kepala Desa Pasarenan, Kedungdung, Sampang, Moh Yasin.

Untuk diketahui, Usman Hakim juga merupakan seorang pengusaha di bidang kontraktor asal Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya. Usman Hakim-Moh Yasin menamakan diri Pasangan Merah Putih dengan mengusung tagline 'Suromadu Maju Bersatu'.

"Secara niatan yang tulus, Insyaallah saya ini siap mencukupi persyaratan Pilwali Surabaya 2020 dari KPU," kata Usman Hakim saat ditemui usai peresmian posko pemenangannya, di kawasan Kutisari Surabaya, Minggu (17/11/2019).

Syarat minimal dukungan yang ditetapkan KPU, yakni 138.565 yang tersebar di 16 Kecamatan di Surabaya akan dipenuhinya.

Pasalnya, ia mengaku, memiliki banyak pendukung loyal terutama tokoh asal Madura yang berada di Surabaya.

Sementara ini, ia mengaku masih mengantongi sekitar 80 ribu dukungan dengan basis massa di bagian Surabaya utara, di antaranya, Kecamatan Krembangan, Semampir, Pabean Cantian, Tambaksari, Bulak dan Kenjeran.

Seusai mendeklarasikan diri itu, keduanya mengatakan akan menutupi kekurangan syarat minimal dukungan untuk disetorkan kepada KPU nantinya.

Bahkan mereka menargetkan dapat meraih 200 ribu dukungan untuk memuluskan langkah mereka bertarung di Pilwali Surabaya 2020.

"Kami siap 200 ribu sampai lebih," tegasnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved