Berita Surabaya

Gubernur Khofifah Lepas Kegiatan Mlaku Bareng IKA Unair, 'Sarana Mempererat Persaudaraan'

Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas ribuan peserta Mlaku Bareng Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga

Gubernur Khofifah Lepas Kegiatan Mlaku Bareng IKA Unair, 'Sarana Mempererat Persaudaraan'
fatimatuz zahro/surya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ribuan peserta Mlaku Bareng Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Minggu (17/11/2019) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas ribuan peserta Mlaku Bareng Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga, Minggu (17/11/2019) pagi. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Dies Natalis Universitas Airlangga ke-65 dan HUT IKA Universitas Airlangga yang ke-47 tersebut.

Para alumni Universitas Airlangga dari berbagai angkatan turut serta meramaikan kegiatan Mlaku Bareng. Bahkan para alumni dari masing-masing fakultas dan angkatan turut heboh Mlaku Bareng dengan aneka kostum yang unik seperti parade karnaval.

Misalnya, IKA FKG angkatan 1998 berkostum ala peri gigi. Kemudian juga IKA FKG angkatan 1985 berkostum ala penari tradisional, serta juga IKA FKG 1997 yang yang berkostum ala noni Belanda. Dalam kegiatan itu juga ada baksos berupa khitanan massal sebanyak 65 anak tidak mampu.

Gubernur Khofifah mengatakan kegiatan Mlaku Bareng Ikatan Alumni merupakan salah satu kegiatan yang mampu mempererat persaudaraan dan juga kerukunan.

Alumnus FISIP Unair ini berharap agar dengan kesuksesan terus bisa didapatkan oleh kampus dan sivitas akademika Universitas Airlangga.

"Atas nama kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan mari kita mohon ridho Allah SWT, mudah-mudahan kesuksesan bisa menyertai kita bersama, kesuksesan bisa diraih selalu oleh Universitas Airlangga," kata Khofifah.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Universitas Airlangga, Profesor M Nasih yang menyampaikan apresiasinya pada seluruh alumni yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan Mlaku Bareng ini. Menurutnya, kegiatan ini sebagai momen penyatu keluarga besar Universitas Airlangga.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka Dies Natalis Unair yang ke 67 dan HUT IKA Unair yang ke 47. Dalam kegiatan ini kita juga melakukan kegiatan sosial khitan gratis, ada 65 anak yang akan disunat," kata Prof Nasih.

Pagi ini, anak-anak yang akan dikhitan massal juga berpartisipasi dalan kegiatan Mlaku Bareng dengan diarak mengendarai becak hias. Prof Nasih bahkan turun sendiri mengayuh becak hias para anak yang akan dikhitan massal tersebut.

Dalam kesempatan ini, turut hadir pelawak Tukul Arwana.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved