Berita Surabaya

Gadai Motor Teman Sendiri, Pria Prada Kali Kendal Surabaya Berakhir di Tahanan Polsek Wonokromo

Deni Febrianto (28) warga Prada Kali Kendal itu diringkus unit reskrim Polsek Wonokromo, setelah diduga menggadai motor temannya sendiri

Gadai Motor Teman Sendiri, Pria Prada Kali Kendal Surabaya Berakhir di Tahanan Polsek Wonokromo
Polsek Wonokromo
Tersangka Deni saat di Mapolsek Wonokromo usai diringkus di sebuah warkop dekat rumahnya. Deni diduga menggadaikan motor temannya sendiri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang pria tega menggelapkan motor milik temannya sendiri dengan cara menggadaikannnya kepada seseorang tanpa sepengetahuan pemiliknya. Pria bernama Deni Febrianto (28) warga Prada Kali Kendal itu diringkus unit reskrim Polsek Wonokromo, seusai dilaporkan teman kerjanya sendiri bernama Triana Meira (18) warga Pakis Wonokitri Surabaya.

"Keduanya saling kenal, karena saat kejadian masih satu kerjaan di sebuah mall kawasan Surabaya Selatan," beber Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto, Minggu (17/11/2019).

Arie menyebut modus yang digunakan tersangka adalah meminjam motor Vario 150 S 2933 TF milik korban, dengan bujuk rayu jika korban akan diantar jemput lantaran rumah dan tempat kerjanya searah.

"Namun sampai beberapa hari tiba-tiba tidak ada kabar. Saat ditanya, sempat bilang kalau masih dipakai kerja, sebab terasngka sudah keluar dari kerjaan yang lama usai membawa motor korban," tambahnya.

Karena curiga motor tak juga dikembalikan, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Wonokromo, Senin (12/11/2019).

"Kami lakukan penyelidikan hingga kami temukan alamat tersangka. Kami tangkap di seputaran rumahnya saat sedang nongkrong di warung," lanjut Arie.

Dari pemeriksaan sementara, Deni mengaku jika motor tersebut digadaikan kepada seseorang berinisial P dengan uang Rp 3.000.000.

"Saat ini, kami masih terus melakukan upaya penangkapan terhadap P," pungkasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved