Berita Sidoarjo

Unik, Kedai Bakso Berkonsep Ala SPBU di Sidoarjo Ramai Dibanjiri Pengunjung

Di Sidoarjo ada tempat kuliner menarik dan unik, kedai bakso bernama "Bakso Petramakk". Berlokasi di Jalan Kutuk Barat, Sidokare, Sidoarjo.

Unik, Kedai Bakso Berkonsep Ala SPBU di Sidoarjo Ramai Dibanjiri Pengunjung
SURYA.co.id/Kukuh Kurniawan
Kedai Bakso Petramakk, kedai bakso dengan konsep dan Menu unik layaknya SPBU ramai dikunjungi pengunjung, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Reporter, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Di Sidoarjo ada tempat kuliner menarik dan unik, kedai bakso bernama "Bakso Petramakk". Berlokasi di Jalan Kutuk Barat, Sidokare, Sidoarjo, kedai bakso ini memiliki konsep unik mirip dengan tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Di mana pengunjung yang datang akan disambut dengan berbagai perlengkapan yang sering ada di SPBU. Seperti selang pengisian BBM hingga meteran angka yang menempel di mesin SPBU.

Irmawati, pemilik Bakso Petramakk mengatakan, konsep kedai bakso terinspirasi dari pekerjaan sang suami yang bekerja di bidang otomotif.

"Inspirasinya dari suami saya yang bekerja dan gemar terhadap dunia otomotif. Selain itu juga sering lihat pom bensin di mana suasananya tidak pernah sepi pembeli," ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Akhirnya dengan konsep yang unik nan menarik itu membuat kedai bakso yang baru buka satu bulan yang lalu ini ramai dibanjiri pengunjung.

Selain menyuguhkan konsep tempat unik, di kedai ini juga memiliki menu bakso yang tak kalah menarik.

"Di sini ada 6 varian bakso, antara lain bakso petramakk dengan kuah biru, bakso solar dengan kuah hijau dan bakso bensin dengan kuah kuning. Kuahnya itu berasal dari kaldu dengan pewarna makanan yang alami sehingga pasti aman untuk dikonsumsi," jelasnya.

Selain bakso dengan kuah beraneka warna khas bahan bakar kendaraan, terdapat menu lainnya yaitu bakso oli hitam dan bakso elpiji tiga kilogram.

"Kalau bakso oli hitam itu pentolnya berwarna hitam namun isi pentolnya berupa keju mozarella. Sedangkan bakso elpiji 3 kilogram itu pentolnya memiliki berat 3 kilogram dan berwarna hijau," terangnya.

Irmawati juga menambahkan, bahwa Bakso Petramakk ini dibanderolnya dengan harga cukup terjangkau. Mulai dari harga Rp. 7000 hingga Rp. 400 ribu per porsinya.

Sementara itu, salah satu pembeli bakso, Susanti mengungkapkan dirinya baru pertama kali mengunjungi Bakso Petramakk.

"Penasaran karena unik baksonya. Selain itu tempatnya juga berbeda dari kedai bakso yang ada. Rasanya pun juga lebih enak daripada bakso lainnya," tandasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved