Berita Mojokerto

Ribuan Peserta Gerak Jalan Mojosuro 2019 Diberangkatkan Sore ini dari Lapangan Surodinawan Mojokerto

Ribuan peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Suroboyo 2019 diberangkatkan dari Lapangan Surodinawan, Sabtu (16/11/2019), pukul 16.00 Wib.

Ribuan Peserta Gerak Jalan Mojosuro 2019 Diberangkatkan Sore ini dari Lapangan Surodinawan Mojokerto
SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Suasana gerak jalan Mojokerto - Surabaya 2019 yang diikuti ribuan peserta telah diberangkatkan dari Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (16/11/2019), pukul 16.00 Wib. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Ribuan peserta  Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Suroboyo (Mojosuro) 2019 telah diberangkatkan dari Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto,  Sabtu (16/11/2019), pukul 16.00 Wib.

Gerak jalan tersebut telah menjadi ikon gerak jalan terbesar di Jawa Timur. Peserta gerak jalan ini terbagi dalam beberapa kategori, antara lain kategori pakaian unik, beregu TNI dan Polri, Pelajar, Umum serta pakaian perjuangan putra dan putri.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Maritha Dyah Anggraini mengatakan, jarak yang akan ditempuh oleh peserta Gerak Jalan Mojosuro adalah 51,7 KM.

"Rutenya Jalan Brawijaya Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Jati Kulon Lengkong, Bypass Mojokerto,  jalan raya jalur utama Mojokerto - Surabaya, melewati Pasar Krian Sidoarjo, Kletek Sepanjang, Raya Mastrip, Jalan Diponegoro Surabaya, Jalan Blauran dan Finish Monumen Tugu Pahlawan," ujarnya, Sabtu (16/11/2019)

Selain itu, lanjut Marita, Polresta Mojokerto juga menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana serta dibantu beberapa personel dari Polda Jawa Timur.

Di Gerak Jalan Mojosuro 2019 ini juga ada Festival Sepeda Kuno, kegiatan ini dikawal oleh kepolisian, tenaga medis, mobil ambulans.

Untuk memperlancar informasi antar panitia juga didukung personil relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved