Golkar Jatim Tegas Dukung Airlangga: Ibarat Pilot, Ketum Selamatkan Pesawat Atasi Turbulensi

Golkar Jatim mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar 2019-2024 pada Munas Golkar awal Desember 2019 mendatang.

Golkar Jatim Tegas Dukung Airlangga: Ibarat Pilot, Ketum Selamatkan Pesawat Atasi Turbulensi
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Sekretararis DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, saat memberikan penjelasan di Rapimnas Partai Golkar. 

Di Rapimnas, Golkar Jatim Tegas Dukung Airlangga: Ibarat Pilot, Ketum Selamatkan Pesawat Atasi Turbulensi

SURYA.co.id | SURABAYA - Golkar Jawa Timur menegaskan solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum periode 2019-2024.

Pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Golkar Jatim menegaskan Airlangga telah sukses menyelematkan partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2019.

Sekretararis DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak menjelaskan bahwa perolehan Pemilu 2019 menjadi salah satu buah hasil kepemimpinan Airlangga. Padahal, jelang pemilu, sejumlah tantangan harus dihadapi partai berlambang pohon beringin ini.

Sahat mengibaratkan Airlangga sedang mengemudikan sebuah pesawat yang sedang turbulensi.

"Jika perahu karam, nahkoda dan penumpang bisa berenang. Sedangkan pesawat yang mengalami turbulensi luar biasa, akan hancur berkeping-keping bila jatuh," ujar Sahat yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

"Di bawah pilot Bapak Airlangga Hartarto, turbulensi dilewati dengan baik. Bahkan, Golkar memenangkan secara nasional dengan berada di urutan kedua dalam Pileg maupun pilpres 2019,” puji Sahat kembali.

Padahal, waktu kerja Airlangga dalam menyelamatkan partai cukup singkat sejak dipilih pada 2017.

"Pasca munas pada 2017, Ketua Umum langsung kerja dengan melakukan konsolidasi provinsi, termasuk di Jawa Timur," kata Sahat yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Selama dua tahun jelang pemilu, Airlanggga turun ke Jawa Timur sebanyak 17 kali.

"Gaya kepemimpinan Bapak Airlangga cool. Sedikit bicara namun banyak berbuat konkret telah dirasakan oleh DPD Partai Golkar Jatim," kata Sahat kembali memberikan apresiasi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved