Persebaya Surabaya

Tak Mendapat Izin di Sidoarjo, Laga Persipura vs Persebaya Surabaya Pindah ke Sini Tanpa Penonton

Laga Persipura Jaya Pura menjamu Persebaya Surabaya batal digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/11), karena tak dapat izin.

surya.co.id/sugiharto
Bek Persipura, Ricardo Salampessy (kiri) dalam laga dengan pemain Bali United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Laga Persipura menjamu Persebaya kali ini tidak mendapat izin pihka kepolisian sehingga laga digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Laga Persipura vs Persebaya yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (24/11/2019) harus digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

 Hal ini karena pihak kepolisian tidak mengizinkan laga kandang Persipura digelar di Stadion Gelora Delta (SGD) Sidoarjo, Jawa Timur.

Disampaikan media officer Persipura, Firman, pemindahan venue ini berkenaan dengan izin keamanan.

“Jamu Persebaya main di Stadion Aji Imbut, Tenggarong karena tidak diberikan izin dari pihak keamanan, dalam hal ini Polres Sidoarjo,” terang Firman pada Surya.co.id, Jumat (15/11/2019).

Tak hanya berpindah venue, paga laga ini, tambah Firman, Persipura harus menggelar laga tanpa penonton.

Baik dari suporter Persipura maupun Persebaya.

“Kami diizinkan main di Tenggarong tapi tanpa penonton baik dari Persipura maupun Persebaya,” ucapnya.

Kembali bermain tanpa penonton, ini akan menjadi laga kedua Persebaya jalani laga tanpa penonton musim ini.

Sebelumnya saat menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) kemarin juga digelar tanpa penonton.

Bedanya, saat hadapi PSM Makassar tanpa penonton karena Persebaya mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Persebaya mendapat sanksi larangan tanpa penonton baik laga kandang maupun tandang hingga akhir musim.

Sanksi tersebut diberikan pada Persebaya setelah Bonek Mania, suporter Persebaya melakukan kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) usai jamu PSS Sleman (29/10/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved