Berita Mojokerto

Solar di Mojokerto Langka, Sopir Truk Terpaksa Beli Dexlite yang Mahal untuk Antar Barang ke Tujuan

Solar di Mojokerto langka, sopir truk terpaksa beli Pertamina Dexlite yang mahal untuk bisa antar barang sampai tujuan

Solar di Mojokerto Langka, Sopir Truk Terpaksa Beli Dexlite yang Mahal untuk Antar Barang ke Tujuan
TribunJatim.com/Febrianto Ramadani
SPBU Pertamina 54.613.01 Jalan Raya By Pass, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, kehabisan solar, Jumat (15/11/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Mojokerto, Jumat (15/11/2019) langka. Sejumlah sopir truk terpaksa hanya masuk SPBU dan keluar lagi tanpa mengisi bahan bakar solar.

Seperti yang terlihat di SPBU Pertamina 54.613.01 Jalan Raya By Pass, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Petugas SPBU memasang papan pengumuman bertuliskan solar habis.

Akibatnya, sejumlah sopir truk kecele dan mencari SPBU selanjutnya. Salah satu sopir truk, Sumali (35) mengaku, berangkat dari Jombang hendak ke Surabaya dengan muatan kacang.

"Saya sudah masuk 10 SPBU, tangki solar saya hampir kosong. Saya tidak punya stok, ini tinggal separuh. Dari kemarin, cari solar susah," ungkapnya saat berhenti di SPBU Meri, Jumat (15/11/2019).

Warga Jombang tersebut menambahkan, dari bahan bakar solar yang dimiliki saat ini, diperkirakan tidak sampai Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Ia harus mencari solar jika tidak ingin kehabisan bahan bakar di jalan sebelum sampai tujuan. 

"Ya harus dapat, kalau semua SPBU solar kosong, tidak tahu bagaimana. Karena perkiraan tidak sampai Krian, sudah habis bahan bakarnya. Mungkin ya hanya bisa menunggu, tidak sampai ke tujuan ke Surabaya," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Parji (43), sopir truk tersebut hendak mengirim es batu dari Mojokerto ke Pasuruan.

Lantaran tidak adanya bahan bakar solar, Parji terpaksa beralih ke Pertamina Dexlite dengan harga yang lebih mahal.

Parji khawatir jika kondisi tersebut dibiarkan, otomatis jadwal pengiriman es batu akan mengalami gangguan dan penundaan.

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved