Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020, Politisi PDI Perjuangan Daftar Bacawali Surabaya di Partai Gerindra

"Kami mendaftar ada dimana-mana. Semua (partai) yang buka pintu (pendaftaran), kami datangi," kata Angga pada penjelasannya.

Pilwali Surabaya 2020, Politisi PDI Perjuangan Daftar Bacawali Surabaya di Partai Gerindra
surya.co.id/bobby constantine
Bakal Calon Walikota Surabaya, Sutjipto Joe Angga mengembalikan formulir di DPC Gerindra Surabaya, Jumat (15/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Walikota Surabaya, Sutjipto Joe Angga, ikut mendaftar di Partai Gerindra. Sekalipun, partai yang kini menaunginya, PDI Perjuangan sebenarnya telah memiliki cukup kursi

Ditemui di Kantor DPC Kota Surabaya, pria yang akrab disapa Angga ini membeberkan bahwa pihaknya berusaha menjalin komunikasi dengan seluruh parpol. Termasuk, dengan partai Gerindra.

"Kami mendaftar ada dimana-mana. Semua (partai) yang buka pintu (pendaftaran), kami datangi," kata Angga pada penjelasannya di hadapan jurnalis saat mengembalikan formulir di DPC Gerindra Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Pihaknya juga tak mempermasalahkan dengan adanya perbedaan pandangan di masing-masing partai politik. Menurutnya, semua parpol memiliki ideologi sama, yakni Pancasila.

"Semua parpol pasti memiliki ideologi yang cocok dengan Bhineka Tunggal Ika, pokoknya nasionalis dan patriotis," katanya.

Sebelum mengikuti penjaringan di beberapa partai, ia juga mengikuti proses di PDI Perjuangan. Bahkan, ia juga mengikuti tahapan uji kelaikan dan kepatutan (fit and proper test) di partai berlambang kepala banteng ini.

Pihaknya pun lantas membantah bahwa keikutsertaannya di partai lain sebagai antisipasi apabila ia tak lolos penjaringan di PDI Perjuangan. Mengingat, PDI Perjuangan yang memiliki 15 kursi di DPRD Surabaya sebenarnya telah memenuhi persyaratan mendaftarkan calon di KPU tanpa perlu koalisi.

"Sampai saat ini memang belum ada pengumuman (di PDI Perjuangan). Namun, saya tetap yakin menjadi yang terbaik di PDI Perjuangan," katanya.

Pihaknya mementingkan pentingnya komunikasi dengan lintas parpol.

Dalam menjalin komunikasi dengan partai lain, ia menawarkan program dan potensi kemenangan. "Saya ketuk pintu (di partai lain), tidak mengemis dukungan, namun membawa program," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved