Breaking News:

Berita Lamongan

Konsumsi BBM di Jatim Melebihi Kuota, Warga Lamongan Kelimpungan Cari Solar, Ini Kata Pertamina

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar juga terjadi di Lamongan, sejumlah SPBU tidak lagi bisa melayani konsumen.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Truk yang mampir ke SPBU mencari solar di Lamongan , Jumat (15/11/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN -  Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar juga terjadi di Lamongan, sejumlah SPBU tidak lagi bisa melayani konsumen.

Sejumlah kalangan mengeluhkan kelangkaan BBM jenis solar di Lamongan. Kelangkaan ini kebanyakan dikeluhkan oleh para sopir yang melintas di wilayah Lamongan, termasuk para nelayan di Pantura.

Keluhan serupa juga dirasakan para petambak yang kini sebagian mulai mengairi lahannya. Praktis, mereka untuk sementara menghentikan aktivitasnya, baik di sawah maupun bagi nelayan.

Sururin (50), seorang sopir galangan mengaku ia sudah berusaha mencari solar di sepanjang jalur poros Gresik hingga Lamongan namun kosong.

Menurutnya, kesulitan untuk mendapatkan solar sudah sejak 2 hari ini.

"Dari Jumat pagi tadi sudah berusaha keliling di Gresik hingga Lamongan, tapi belum nemu juga," katanya.

Sementara pihak dari Pertamina menyatakan taka ada pengurangan volume BBM.

"Jadi dari Pertamina memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM). Khusus untuk Jenis BBM Tertentu (JBT) atau BBM bersubsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), penyalurannya dilakukan berdasarkan kuota atau alokasi di setiap wilayah," ungkap Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji saat dikonfirmasi Surya.co.id, Jumat (15/11/2019) sore.

Dalam penjelasannya melalui pesan di WhatsApp, ia mengungkapkan Pertamina tidak melakukan pengurangan volume BBM. Namun, berdasarkan regulasi saat ini, Premium dan Solar, merupakan produk penugasan, sehingga penyalurannya harus sesuai alokasinya yang ditetapkan pemerintah.

Tingginya konsumsi BBM di Jawa Timur, membuat penyaluran BBM sudah melebihi kuota total tahun 2019.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved