Berita Surabaya

HUT Korps Marinir ke-74, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji akan Datangkan Drone dan Tank Baru

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji akan datangkan drone pesawat tanpa awak dan 40 tank baru saat jadi inspektur upacara HUT Korps Marinir ke-74

HUT Korps Marinir ke-74, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji akan Datangkan Drone dan Tank Baru
surya/ahmad zaimul haq
Prajurit Marinir TNI AL saat mendemokan terjun payung sasaran pada upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Lapangan Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019). Inspektur Upacara dipimpin oleh KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tepuk tangan dari ratusan undangan dan waga bergemuruh saat menyaksikan 34 Penerjun payung sukses mendarat dengan happpy landing tepat sasaran di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019). 

Tidak saja terhibur karena aksi memukau para prajurit Marinir di bawah TNI AL di HUT Korps Marinir ke-74 ini, ratusan undangan termasuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan para pejabat Forpimda terpukau karena dua penerjun di antaranya adalah prakurit Marinir perempuan. 

Para undangan dan warga Surabaya yang ikut menyaksikan aksi penerjun Marinir itu takjub dengan aksi terjun prajurit Marinir dari ketinggian 6.000 kaki.

KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melakukan inspeksi pasukan pada upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Lapangan Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019).
KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melakukan inspeksi pasukan pada upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Lapangan Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019). (surya/ahmad zaimul haq)

"Hebat ya. Ada ceweknya juga," reaksi para undangan sambil mengabadikan aksi penerjun dengan gadget mereka. 

Memang ada dua penerjun cewek atau prajurit Marinir TNI AL. Kedua Kowal (Korp Wanita AL) itu adalah Sertu Tina Purnama dan Serda Tri Kartika.

Bahkan yang unik, keduanya bersama 32 penerjun yang lain memakai pakaian adat Nusantara. 

Mereka ingin menunjukkan keanekaragaman bangsa Indonesia. Mulai dari berpakaian Papua, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sunda, dan semua pakaian adat provinsi dipakai prajurit penerjun tersebut.

Tidak saja aksi terjun payung para prajurit marinir, namun aksi bela diri serta defile pasukan dan alutsista juga ikut memeriahkan Puncak HUT Korps Marinir ke-74 yang dipusatkan di Karangpilang itu.

HUT Korps Marinir tahun ini mengusung tema Profesionalitas, Loyalitas, dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI.

Ratusan prajurit Marinir TNI AL saat defile pasukan pada upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Lapangan Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019). Inspektur Upacara dipimpin oleh KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.
Ratusan prajurit Marinir TNI AL saat defile pasukan pada upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Lapangan Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019). Inspektur Upacara dipimpin oleh KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. (surya/ahmad zaimul haq)

Upacara Militer mengiringi HUT Korps Marinir ini. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved