Berita Sidoarjo

Gudang ATK di Waru Sidoarjo Terbakar

Sebuah gudang tempat penyimpanan Alat Tulis Kantor (ATK) milik CV. Sukses Jaya Stasionery di Sidoarjo terbakar, Jumat (15/11/2019).

Gudang ATK di Waru Sidoarjo Terbakar
tribun jatim/kukuh kurniawan
Petugas saat berusaha memadamkan api yang membakar gudang ATK di Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (15/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sebuah gudang tempat penyimpanan Alat Tulis Kantor (ATK) milik CV. Sukses Jaya Stasionery terbakar, Jumat (15/11/2019).

Api melalap semua isi gudang yang terletak di Pergudangan JJ Permata Jabon I Blok A No. 8, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kapolsek Waru, Kompol Saibani mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45. Dan sebanyak empat unit PMK dikerahkan untuk memadamkan.

"Saat itu api sudah terlihat membesar dan mengepulkan asap cukup tinggi. Beruntung petugas pemadam kebakaran langsung segera datang ke lokasi kejadian dan segera memadamkan api, sehingga tidak merambat ke bangunan di sekitarnya," ujarnya.

Ia menjelaskan petugas sempat agak kesulitan memadamkan api karena terhalang asap yang cukup tebal.

"Petugas terpaksa menjebol tembok belakang gudang agar asap tidak terkumpul di satu titik saja. Sehingga pemadaman dilakukan baik di depan maupun di belakang gudang," jelasnya.

Akhirnya setelah berjibaku selama 1,5 jam, akhirnya api berhasil dapat dipadamkan.

Meski api cukup besar namun dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Hanya kerugian materil saja. Dan api sendiri juga dapat segera dilokalisir oleh petugas karena tepat di samping gudang yang terbakar terdapat gudang kimia yang mudah terbakar," ungkapnya.

Saibani juga mengungkapkan masih mencari penyebab kebakaran gudang tersebut.

"Penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui karena kita masih melakukan penyelidikan. Namun kemungkinan penyebab bisa karena korsleting listrik atau hal lainnya," pungkasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved