Berita Jember

Dua Balita Tewas Tenggelam di Kolam di Jember. Ini Kronologinya

 Peristiwa anak tenggelam kembali terjadi di Jember. Kali ini korbannya dua bocah. Mereka tewas tenggelam di kolam penampungan air sawah

Dua Balita Tewas Tenggelam di Kolam di Jember. Ini Kronologinya
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Orangtua balita yang tewas tenggelam di Jember saat melihat jenazah anaknya di tempat layanan kesehatan. 

SURYA.co.id | JEMBER - Peristiwa anak tenggelam kembali terjadi di Jember. Sebelumnya dua anak tewas akibat tenggelam di dam sungai di Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, kali ini terjadi pada dua anak di Dusun Lamparan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari.

Kedua anak itu, Virjon (5) dan Yogi Guisa (3,5), tewas setelah tenggelam di kolam penampungan air di persawahan di Dusun Lamparan Desa Kertosari Kecamatan Pakusari.

Kapolsek Pakusari, AKP Yuliati Suviani mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis (14/11/2019) sore.

"Awalnya ibu salah satu korban mengetahui, dua anak itu masih bermain di sekitar rumahnya. Si ibu sedang memasak," ujar Yuli, Jumat (15/11/2019).

Setelah memasak, ibu bernama Rika itu mencari anaknya, Virjon. Karena tidak menemukan di dekat rumahnya, dia mencari di sekitar rumahnya. Sampai akhirnya, dia menemukan baju dan sandal sang anak di dekat kolam penampungan air di sawah milik Wahid. 

Rika pun berteriak meminta tolong. Warga pun mencari anak di kolam itu. Keduanya ditemukan sudah lemas di dasar kolam sedalam 1 meter itu.

Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Pakusari.

"Tetapi sampai Puskesmas, korban dinyatakan meninggal dunia," ujar Yuli.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh kedua balita itu. Keduanya meninggal dunia akibat tenggelam di air. 

Keluarga tidak menghendaki adanya otopsi. Kedua balita itu dimakamkan di TPU setempat.

Sebelumnya pada 5 November lalu, dua anak tewas di Kecamatan Arjasa. Kedua anak itu tewas saat bermain di dam sungai di dekat rumah mereka. 

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved