Persebaya Surabaya

Skor Akhir Persebaya Vs PSM Makassar 3-2, Aji Santoso Puji Perjuangan Arek-arek Bajul Ijo

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji perjuangan keras skuat asuhannya setelah berhasil mengandaskan ambisi PSM Makassar 3-2 di Stadion Batakan.

Skor Akhir Persebaya Vs PSM Makassar 3-2, Aji Santoso Puji Perjuangan Arek-arek Bajul Ijo
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji anak asuhnya karena tampil dengan kekuatan pincang berhasil mengalahkan tamunya PSM Makassar 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). 

SURYA.co.id, BALIKPAPAN – Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji perjuangan keras skuat asuhannya setelah berhasil mengandaskan ambisi PSM Makassar 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) sore.

Pelatih 49 tahun itu mengakui pada laga ini, skuat Persebaya harus tampil pincang, lima pemainnya harus absen.

Moch Supriadi (timnas U19), Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay (timnas U23), Otavio Dutra (timnas seniora), dan Hansamu Yama (akumulasi).

 “Kami bersyukur di pertandingan tadi kami bisa mendapatkan poin tiga. Kita tau semua bisa dikatakan komposisi pemain kami agak sedikit darurat karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main,” terang Aji Santoso usai laga.

 Tak hanya lima pemain itu, mantan pelatih Persela itu juga sebut dua pemain di antaranya yang dimainkan pada laga inif, David da Silva dan Irfan Jaya belum sembuh 100 persen.

 “Tapi saya member kepercayaan pada pemain-pemain dan mereka dijawab dengan baik dengan poin tiga,” ucap Aji.

 Meski menang, Aji akui ada beberapa catatan yang perlu dibenahi, terutama Persebaya juga kebobolan dua gol pada laga ini.

Padahal ia sudah meminta Ruben Sanadi dkk untuk bereaksi cepat saat lawan mendapat bola di area pertahanan Persebaya.

“Betul kami menang hari ini, akan tetapi kebobolan 2 gol. Babak pertama saya instruksi pada pemain seharusnya pemain reaksi cepat untuk mengantisipasi,” ucapnya.

Begitu juga dengan proses gol yang diciptakan oleh mantan striker Persebaya, Amido Balde melalui heading.

Aji sebut sebelumnya sudah memberikan warning pada lini pertahanan untuk selalu duel saat ada setpeace maupun sepak pojok agar Balde tidak leluasa.

“Tapi memang sedikit susah mengantisipasi Balde yang memiliki badan cukup tinggi. Tapi apapun kami mensyukuri hasil tiga poin hari ini,” pungkas Aji Santoso.

Hasil ini memutus puasa kemenangan Persebaya tujuh laga terakhir juga merupakan kemenangan pertama Aji Santoso bersama Persebaya setelah di laga debutnya hanya berakhir imbang.

Tambahan tiga poin tidak mengubah banyak posisi Persebaya di klasemen sementa Liga 1 2019, yaitu tetap di posisi 11 dengan raihan 35 poin, jumlah poin sama dengan Bhayangkara FC di posisi 10.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved