Sosok

Potret Carolina Agustine, Jaga Hati Lawan Bicara

Carolina Agustine berusaha untuk dapat berkomunikasi secara baik dan menghargai perbedaan

Potret Carolina Agustine, Jaga Hati Lawan Bicara
surya/sugiharto
Potret Carolina Agustine 

SURYA.co.id | SURABAYA - Carolina Agustine berusaha untuk dapat berkomunikasi secara baik. Berkomunikasi secara baik ini berkaitan erat dengan pekerjaannya sebagai Media Relation Royal Plaza Surabaya.

"Saya berusaha untuk melontarkan kata-kata yang tidak menyinggung. Menjaga lawan hati lawan bicara itu penting," ungkap wisudawan berprestasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) 2019 ini.

ia berupaya memilih dan memilah kata yang tepat ketika berkomunikasi. Menurutnya, banyak kesalahpahaman yang bisa terjadi akibat penyampaian yang kurang tepat.

"Saya juga mempelajari gestur orang lain. Misalnya, kalau dia kelihatan sudah tak suka saya ajak obrol, maka saya mengajak dia jalan-jalan atau makan bersama biar santai lagi," ujarnya.

Bertemu banyak orang dari berbagai macam latar belakang, membuat dara kelahiran 14 Agustus 1997 ini belajar untuk menghargai perbedaan.

"Yang namanya perbedaan selalu ada di mana pun. Belajar untuk menghargai perbedaan itu perlu. Apalagi seperti sekarang, saat kesadaran akan toleransi semakin berkurang," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved