Berita Gresik

Hampir Seminggu Air Tak Mengalir di Kebomas, Ini Jawaban PDAM Gresik

Pelayanan air bersih dari PDAM Giri Tirta Gresik dikeluhkan pelanggan di Desa Kembangan, Kebomas, Gresik, hampir sepekan air tidak mengalir

Hampir Seminggu Air Tak Mengalir di Kebomas, Ini Jawaban PDAM Gresik
pdam kota malang
ILUSTRASI - Pipa bocor milik PDAM. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pelayanan air bersih dari PDAM Giri Tirta Gresik dikeluhkan pelanggan di Desa Kembangan, Kebomas, Gresik, Kamis (14/11/2019). Sebab, hampir sepekan air tidak mengalir.

"Sudah hampir seminggu tidak mengalir. Akhirnya terpaksa membeli air tangki seharga Rp 100.000 lebih," keluh Siti, warga Desa Kembangan Kecamatan Kebomas Gresik.

Siti menyayangkan mampetnya air bersih PDAM Gresik tidak dibarengi dengan pembagian air bersih gratis ke pelanggan. Padahal, setiap bulan pelanggan PDAM membayar.

"Kalau telat kami didenda. Kalau air tidak mengalir kami denda siapa. Seharusnya ada pelayanan air gratis ke pelanggan," sergahnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga perumahan Gren Hill, Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas juga mempermasalahkan mampetnya air bersih dari PDAM Kabupaten Gresik.

"Sama, air PDAM di perumahan Gren Hill juga mampet sepekan ini," imbuh Dika, warga perumahan.

Atas mampetnya layanan air bersih, Direktur Utama PDAM Gresik, Siti Aminatus Z, mengatakan sedang ada perbaikan akibat pipa 50 sentimeter akibat mengalami kebocoran sejak 5-12 November 2019.

"Kondisi saat ini masih normalisasi air dalam perpipaan yang beberapa hari kosong," tandas Siti Aminatus.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved