Grahadi

CPNS 2019

Ada Tiga Pemda di Jatim Dipastikan Tidak Menyelenggarakan Rekrutmen CPNS 2019, Penyebabnya

Tiga pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dipastikan tidak menyelenggarakan rekrutmen seleksi CPNS 2019.

Ada Tiga Pemda di Jatim Dipastikan Tidak Menyelenggarakan Rekrutmen CPNS 2019, Penyebabnya
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Anom Surahno. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dipastikan tidak menyelenggarakan rekrutmen seleksi CPNS 2019.

Tepatnya yaitu Pemerintah Kabupaten Jember, Pemerintah Kota Batu serta Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Anom Surahno mengatakan ada sejumlah alasan yang akhirnya menyebabkan tiga daerah tersebut tidak menyelenggarakan seleksi rekrutmen CPNS 2019 secara serentak.

"Yang positif tidak ada Jember, Batu, Ngawi. Untuk Jember Struktur Organisasi dan Tata Kelola Kelembagaan (SOTK) nya tidak selesai. Sehingga ditolak BKN," kata Anom, Kamis (14/11/2019).

Gara-gara SOTK nya tak selesai, maka saat formasi usulan diajukan aplikasi tidak bisa mengenali. Hal tersebut menyebabkan pengajuan formasi CPNS 2019 yang diajukan Pemkab Jember menjadi tertolak.

Menurut Anom, dampak dari tidak rampungnya SOTK ini cukup banyak. Selain tidak bisa menyelenggarakan tes CPNS, juga akan merember pada kenaikan pangkat pejabat yang berangkutan di kelembagaan di lingkungan Pemkab Jember.

Lebih lanjut Anom menambahkan, selain Pemkab Jember, yang juga positif tak menyelenggarakan tes CPNS adalah Pemkot Batu.

Khusus untuk Pemkot Batu, dikatakan Anom, formasi yang disetujui oleh Kemenpan sudah ada. Namun Pemkot Batu mengembalikan formasi tersebut dengan alasan belum sanggup menyelenggarakan seleksi CPNS tahun ini.

"Formasi CPNS Kota Batu mengembalikan formasi yang diberikan. Karena belum siap menyelenggarakan. Kabarnya karena anggarannya belum ada, sehingga 2020 nanti baru menyelenggarakan," kata Anom.

Untuk kasus menyembalikan formasi juga terjadi di Kabupaten Ngawi.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved