Sosok

Potret Annes Pratiwi, Tetap Senyum Layani masyarakat

Senyum Annes Pratiwi terus mengembang saat melayani puluhan pemohon paspor yang berebut antre di Unit Layanan Paspor BG Junction Surabaya

Potret Annes Pratiwi, Tetap Senyum Layani masyarakat
surya/nuraini faiq
Potret Annes Pratiwi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Senyum Annes Pratiwi terus mengembang saat melayani puluhan pemohon paspor yang berebut antre di Unit Layanan Paspor BG Junction Surabaya, Senin (11/11/2019). Staf Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya ini dengan telaten mengarahkan para pemohon.

"Maklum kadang suka ada pemohon yang agak cerewet dan suka tanya. Tapi semua harua saya layani dengan senyum," ucap Annes.

Alumnus Unmer Surabaya ini merasa diuji kesabarannya. Sebab, berbagai tipe dan macam orang ditemui saat mereka menerima layanan pembuatan dokumen paspor. Ada yang kadang ngedumel karena persyaratan mereka memang kurang.

Saat kondisi itulah, alumnus SMA Khadijah Surabaya ini merasa bahwa sebagai pegawai di lingkungan kantor Pemerintah memang harus teruji kesabarannya karena melayani.

"Saya harus belajar bersabar sepanjang waktu dan di mana pun," ucapnya. 

Tidak seperti saat berada di Kantor Imigrasi, layanan pembuatan paspor di mal dilayani bersamaan dengan bukanya mal. Namun jam keja pegawa tetap delapan jam. Mulai pukul 09.30 - 17.30 WIB. 

Annes teringat saat musim pendaftaran CPNS seperti saat ini.

Gadis kelahiran Surabaya, 7 Juni 1992 itu memilih meninggalkan kuliah saat coba-coba mendaftar sebagai staf di Kemenkumham dan ditugaskan Kantor Imigrasi

Namun, konsekuensinya kalau jadi PNS harus siap ditempatkan di mana pun, termasuk saat dirinya ditempatkan di kantor Imigrasi Blitar.

"Saya ditugaskan di mana pun tetap menikmati," pungkasnya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved