Breaking News:

Perahu Wisata Air Kalimas tak Beroperasi Karena Sungai Dangkal 

"Air sungai Kalimat surut sehingga tidak bisa digunakan operasional perahu. Perahu tidak bisa jalan kalau air surut saat ini," kata Antiek.

surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Dermaga yang menjadi lokasi wisata di Kalimas, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya dan pengunjung wajar kecele karena semua perahu di wisata Kalimas saat ini ditarik dari dermaga. Namun warga menyayangkan ditariknya armada perahu wisata itu tanpa pemberitahuan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya, Antiek Sugiharti menuturkan bahwa pihaknya tak mengoperasikan perahu karena air Kalimas dangkal selama kemarau. 

"Air sungai Kalimat surut sehingga tidak bisa digunakan operasional perahu. Perahu tidak bisa jalan kalau air surut saat ini," kata Antiek. 

Wisata Perahu Siola adalah salah satu bagian dari Wisata Air Kalimas. Namun khusus Dermaga Siola biasanya untuk tamu yang hendak ke Siola atau Jl Tunjungan. 

Antiek menyadari bahwa idealnya memang harus ada papan pemberitahuan saat wisata perahu tak beroperasi karena air surut. Dia akan memasang pemberitahuan tersebut. Atau jika ada Petugas Linmas yang berjaga memberi tahu kalau operaiaonal perahu sementara dihentikan. 

Wisata Air Kalimas adalah salah satu wahana baru di Surabaya. Cukup dengan membayar Rp 4.000 bisa menikmati Suasana sparkling lampion dan lampu taman dadi perairan Kalimas.

Wisata perahu itu saat hari normal beroperasi setiap hari. Senin sampai Jumat perahu mengangkut mengitari kalimas mulai pukul 08.00-15.00. Kalau Sabtu dan Minggu hingga malam pikul 21.00. 

Bikin Kecele. Wahana Perahu Wisata di Siola Ternyata Tak Ada Perahunya

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved