Persebaya Surabaya

Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persebaya Aji Santoso Siapkan Beberapa Strategi Jitu ini

Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan banyak opsi terkait absennya Hansamu Yama dan Otavio Dutra saat menjamu PSM Makassar Kamis (14/11/2019).

surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya, Aji Santoso memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim. Aji mengaku telah mempersiapkan sejumlah strategi menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (14/11/2019). 

SURYA.co.id, BALIKPAPAN – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan banyak opsi terkait  absennya Hansamu Yama dan Otavio Dutra saat jamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) besok.

Sebab, absennya dua defender itu, skuat Persebaya saat ini hanya menyisakan dua pemain posisi defender, M Syaifudin dan Andri Muladi.

“Kami sudah menyiapkan pengganti, memang stoknya tinggal dua (M Syaifudin dan Andri). Yang pasti nanti ada alternatif-alternatif lain kalau memang dibutuhkan di posisi itu,” terang Aji Santoso saat jumpa pers, Rabu (13/11/2019).

Tak hanya tidak bisa diperkuat dua pemain defender, pada laga ini Persebaya juga belum bisa mainkan tiga pemain lain, Moch Supriadi (timnas U19), Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay (timnas U23).

Berbeda dengan PSM Makssar yang hanya minus dua pemainnya, Wiljan Pluim dan Guy Junior yang masa penyembuhan dari cedera.

Belum lagi, dipastikan Ruben Sanadi dkk harus berjuang lebih keras di dalam lapangan, selain tidak bermain di markas utamanya, Stadion Gelora Bung Tomo meski berstatus tuan rumah.

Pada laga ini, Persebaya tidak akan mendapat dukungan dari Bonek Mania, suporter setia Persebaya akibat sanksi dari Komdis PSSI.

Satu-satunya modal apik Persebaya menatap laga ini adalah, bekal satu poin dari laga tandang sebelummnya saat bisa menahan imbang 2-2 Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019) lalu.

Modal lain, rekor pertemuan dengan PSM Makassar lima laga terakhir sejak tahun 2014. Perseabya bisa menangkan tiga laga, dua laga sisanya menjadi miliki PSM Makssar.

“Kami akan tetap berusaha semaksimalmungkin untuk bisa memenangkan pertandingan, karena kami berstatus home meskipun bermain di Balikpapan,” pungkas Aji Santoso.
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved