Berita Surabaya

Tak Ada Formasinya di CPNS 2019, Honorer Jatim Kecewa. 'Di Mana Nuraninya Pemerintah?'

Para honorer K2 Jatim harus kecewa lagi karena tidak bisa mendaftar CPNS 2019

Tak Ada Formasinya di CPNS 2019, Honorer Jatim Kecewa. 'Di Mana Nuraninya Pemerintah?'
SURYA
Pendaftaran CPNS Jatim 2019. Namun, para honorer Jatim kecewa lantaran tak ada formasi CPNS 2019 untuk mereka. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jatim telah mengumumkan formasi CPNS 2019. Namun, dari berbagi formasi yang ada, tidak disediakan formasi khusus bagi tenaga honorer atau K2.

Hal ini kembali menimbulkan gejolak di kalangan honorer K2 Jatim lantaran harus kecewa lagi karena tidak bisa mendaftar CPNS 2019. Ketua Honorer K2 Jatim, Ipung Kurniawan, mengungkapkan formasi CPNS 2019 yang ada saat ini sama dengan posisi honorer di sekolah maupun bidang kesehatan. Ia khawatir posisi honorer akan tergeser seusai gelaran CPNS 2019 ini.

"Kami menolak formasi CPNS 2019. Padahal kami sudah rapatkan dengan BKD Pemprov Jatim yang menyepakati akan ada formasi untuk honorer," ujar Ipung dikonfirmasi SURYA.co.id, Selasa (12/11/2019).

Ia pun mempertanyakan nurani pemerintah yang tidak memberi kesempatan pada honorer untuk menjadi PNS.

Sebab, pendaftaran CPNS 2019 ini tidak bisa dilakukan bagi para honorer karena terkendala usia mereka.

"Pendaftaran CPNS 2019 ini tidak fair, formasinya sesuai posisi honorer K2. Kalau nanti diisi CPNS baru bagaimana nasib K2. Jadi nurani pemerintah dan hasil udiensi kami kemarin bagaimana," keluhnya.

Sementara itu Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jatim, Suhartatik, mengungkapkan formasi CPNS 2019 tidak akan menggeser posisi honorer K2 di sekolah.

" Paling nanti disesuaikan jam mengajarnya. Ke depannya bisa dikonsultasikan kembali baiknya bagaimana," tandas Suhartatik.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved