Berita Jember

Penghargaan Jadi Cambuk Pemkab Jember Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Pemkab Jember akan terus memperbaiki, dan meningkatkan pelayanan publik terutama dengan pemakaian digital.

Penghargaan Jadi Cambuk Pemkab Jember Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
surya.co.id/sri wahyunik
Komisaris Utama Harian Surya Herman Darmo menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penghargaan dari Harian Surya untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menjadi cambuk untuk terus meningkatkan dan memperbaiki layanan publik.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief usai menerima penghargaan dari Harian Surya di malam perayaan HUT Harian Surya ke-30 di Grand Dafam Hotel Surabaya, Senin (11/11/2019) malam.

Pemkab Jember meraih penghargaan untuk kategori pelayanan publik berbasis digital.

"Penghargaan ini menjadi cambuk bagi Pemkab Jember untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Pemakaian digital itu sudah sebuah keharusan, termasuk pelayanan publik berbasis digital," kata Muqit.

Dia menegaskan Pemkab Jember akan terus memperbaiki, dan meningkatkan pelayanan publik terutama dengan pemakaian digital.

"Pelayanan berbasis digital itu sebuah keniscayaan," tegasnya.

Penerapan digital dalam pelayanan publik antara lain aplikasi pengurusan administrasi kependudukan di Dispendukcapil Jember, layanan koneksi internet gratis di seputaran Alun-Alun Jember, juga aplikasi absensi, juga surat elektronik di Pemkab Jember.

Malam perayaan HUT Harian Surya ke-30 dihadiri oleh sejumlah mitra dan kolega kerja.
Beberapa penghargaan diberikan berdasarkan beberapa kategori seperti desa wisata berbasis digital, pelayanan publik berbasis digital, juga inovasi UMKM berbasis digital.

Di ulang tahunnya yang ke-30, Harian Surya memakai tagline 'paling lokal, paling besar'.

"Saya, mewakili Pemerintah Kabupaten Jember juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Harian Surya. Surya cetak itu sudah akrab bagi masyarakat Jember. Semoga Surya terus mengangkat hal-hal yang kreatif, semangat membangun dengan selalu memegang kaidah jurnalistik dan pemberitaannya. Mencerdaskan masyarakat," tegas Muqit.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved