Berita Surabaya

Pegiat Medsos Sidoarjo Ikut Rayakan HUT ke-30 Harian Surya, 'Brainstorming Soal Era Digital'

Sejumlah komunitas pegiat media sosial (medsos) Sidoarjo turut merayakan hari ulang tahun Surya yang ke-30.

Pegiat Medsos Sidoarjo Ikut Rayakan HUT ke-30 Harian Surya, 'Brainstorming Soal Era Digital'
surya/m taufik
Sullamul Hadi Nurmawan (Mas Wawan, kemeja putih) bersama para pegiat medsos Sidoarjo dan kru Harian Surya saat melihat edisi perdana Surya tertanggal 10 November 1989 di kantor redaksi Surya, Selasa (12/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah komunitas pegiat media sosial (medsos) Sidoarjo datang ke Kantor Harian Surya, Selasa (12/11/2019). Mereka turut merayakan hari ulang tahun Harian Surya yang ke-30.

Mereka antara lain admin Exploresidoarjo, Infodarjo, Sukodonoceria, Banggasidoarjo, Sidoarjo.id, dan sebagainya. Bahkan, komunitas Sidoarjosuper yang baru saja launching juga terlihat hadir.

Di redaksi, para pegiat medsos itu berdiskusi panjang lebar dengan kru Harian Surya dan TribunJatim network. Berbagai hal tentang perkembangan era digital, media sosial, media online, dan sebagainya menjadi diskusi hangat sampai beberapa jam.

"Keren, harian Surya merupakan media massa yang luar biasa. Selain sudah mapan, media ini juga terus mengikuti perkembangan zaman. Buktinya dengan Tribunjatim network yang selama ini setahu kami merupakan media online paling besar di Jawa Timur," ungkao Leo, founder Exploresidoarjo di sela diskusi.

Dalam kunjungannya, para pegiat media sosial itu juga sempat melihat-lihat ruang redaksi, serta berkomunikasi dengan sejumlah awak redaksi yang sedang bertugas.

Mereka melihat langsung proses produksi di Harian Surya dan Tribunjatim network.

"Sempat lihat dokumen koran terbitan pertama Surya, font dan gambarnya keren. Padahal itu 30 tahun lalu," lanjut Leo.

Dalam waktu yang bersamaan, datang pula anggota DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan ke kantor Harian Surya.

Politisi PKB itupun kemudian berbaur dengan para pegiat medsos yang sudah terlebih dulu hadir di sana.

"Selamat ulang tahun untuk Harian Surya ke-30. Semoga semakin jaya, dan terus mencerdaskan masyarakat," ujar Mas Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved