Berita Surabaya

Besok Pemkot Surabaya Gelar Job Fair di Kecamatan Pakal, Registrasi Online di Sini

Pemkot Surabaya kembali menggelar job fair di kantor Kecamatan Pakal selama dua hari yakni mulai Rabu (13/11/2019) besok.

Besok Pemkot Surabaya Gelar Job Fair di Kecamatan Pakal, Registrasi Online di Sini
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Ilustrasi job fair. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar job fair di kantor Kecamatan Pakal, Jalan Raya Babat Jerawat no 1A Surabaya, selama dua hari yakni mulai Rabu (13/11/2019) besok. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar job fair untuk mengurangi angka pengangguran di Surabaya. Job fair ketujuh di tahun ini, bakal digelar di kantor Kecamatan Pakal, Jalan Raya Babat Jerawat no 1A Surabaya, selama dua hari yakni mulai Rabu (13/11/2019) besok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Surabaya, Dwi Purnomo, memastikan Bursa Kerja Terbuka atau job fair ini sengaja digelar untuk mempertemukan para pencari kerja dengan beberapa perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

"Ini untuk mengurangi pengangguran,” kata Dwi, Selasa (12/11/2019).

Dwi mengungkapkan, di job fair kali ini Pemkot Surabaya menggandeng sebanyak 16 perusahaan dengan 551 lowongan pekerjaan.

Karena dibuka untuk umum, terlebih merupakan bursa kerja terakhir di tahun ini, Dwi memprediksi dalam Job Fair ini bakal mendapat perhatian lebih dari para pencari kerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Surabaya, Wieke Widyawati, menambahkan bagi yang tertarik dapat melakukan registrasi secara online melalui laman disnaker.surabaya.go.id/jmf/home, selanjutnya, mengunggah berkas lamaran.

Wieke mengatakan, dari 16 perusahaan yang menyediakan kesempatan lowongan kerja itu, terdiri dari berbagai macam.

“Yang sektor perdagangan itu seperti perhotelan dan restoran, jadi, harus benar-benar dimanfaatkan oleh warga,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved