Berita Tuban

Besok Jalur Pantura Tuban - Rembang Ditutup, Ada Peringatan 100 Hari Wafatnya Mbah Maimoen

Polisi mengimbau penggunaan jalan alternatif, kendaraan bus, truk dan mobil pribadi dari arah Surabaya bisa melalui rute ini ->

Besok Jalur Pantura Tuban - Rembang Ditutup, Ada Peringatan 100 Hari Wafatnya Mbah Maimoen
SURYA.co.id/M Sudarsono
Arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. 

SURYA.co.id | TUBAN - Ada peringatan 100 hari wafatnya KH Maimoen Zubair ( Mbah Maimoen), tepatnya di Ponpes Al-Anwar Sarang, Tuban, jalur Pantura Tuban - Rembang akan ditutup pada Rabu (13/11/2019) besok.

Penutupan jalan dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma mengatakan kendaraan bus dan truk dari arah Surabaya bisa melalui pertigaan Simpang Pakah - Rengel - Soko - Parengan - Simpang Tiga Ponco - Jatirogo - Sale - Lasem hingga Semarang.

Rekayasa lalu lintas ini untuk menghindari titik di mana dipergunakan untuk peringatan wafatnya Mbah Maimoen.

"Untuk kendaraan bus dan truk bisa melalui Pertigaan Pakah, hingga sesuai rute yang ditentukan, karena besok ada tahlil wafatnya Mbah Maimoen, ini berlaku besok Rabu," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019).

Dijelaskan Ricky, selain kendaraan bus dan truk, kendaraan mobil penumpang atau pribadi juga bisa melalui pertigaan Bulu menuju Jatirogo, kemudian Sale, Lasem hingga Semarang. Hal itu berlaku juga dari arah sebaliknya.

Petugas juga mengimbau agar para pengguna jalan yang tidak menggunakan jalur alternatif atau memilih menunggu hingga peringatan 100 hari Mbah Maimoen selesai, maka bisa memasuki kantong parkir yang ada.

"Yang tidak melewati jalur alternatif atau memilih menunggu peringatan selesai, maka bisa memasuki kantong parkir untuk menghemat biaya daripada harus memutar melewati rute lain," tandasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved