Babak 8 besar Grup A Liga 2, Pelatih Persiraja Pelajari Kekuatan Persewar Lewat Youtube

"Saya jarang lihat tapi sebelum kesini saya sudah lihat video mereka dari youtube dan saya pikir mungkin itu sudah cukup," kata Hendri Susilo,

Babak 8 besar Grup A Liga 2, Pelatih Persiraja Pelajari Kekuatan Persewar Lewat Youtube
SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Persiraja Banda Aceh (orange) versus Mitra Kukar (biru) dalam babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Babak 8 besar Grup A Liga 2 2019 akan kembali bergulir dan mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persewar Waropen.

Kedua kesebelasan akan melakoni laga kedua Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (13/11/2019) pukul 15:30 WIB.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menyebut sempat kesulitan mencari tahu kelemahan Persewar yang kurang tersorot oleh media.

Oleh karena itu, Hendri menyebut telah mengumpulkan bahan-bahan terkait peta kekuatan dari Persewar melalui tayangan video.

"Ya, saya jarang lihat tapi sebelum kesini saya sudah lihat video mereka dari youtube dan saya pikir mungkin itu sudah cukup," kata Hendri Susilo, Selasa (12/11/2019).

Dengan bahan itu serta pengamatan timnya saat Persewar melakoni laga pertama melawan Sriwijaya FC (10/11/2019), ia menilai bahannya sudah cukup.

"Setelah ini akan saya bikin apa yang menurut saya bagus untuk lawan mereka," ujar Hendri yang di laga perdana mengantarkan timnya menang 2-0 dari Mitra Kukar.

Hasil itu membuat Persiraja menempati posisi puncak grup A, diikuti Sriwijaya FC di posisi kedua, Persewar di posisi ketiga dan Mitra Kukar di posisi terakhir.

Sementara itu Pelatih Persewar Elie Aiboy menyebut akan membenahi kekurangan timnya yang di laga perdana tidak bisa mengontrol emosi.

Akibatnya, Persewar takluk 1-0 lewat gol cepat dari Sriwijaya FC. 

"Kami kebobolan lewat gol cepat karena pemain kurang konsentrasi. Pemain juga tidak bisa mengontrol emosi sehingga membuat banyak waktu," jelas Elie Aiboy.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved