CPNS 2019

Penuhi Kebutuhan Guru SMA dan SMK Negeri Jatim, Pemprov Buka Ratusan Formasi Guru Agama di CPNS 2019

Khususnya untuk jenjang SMA/SMK negeri, di mana banyak sekolah yang membutuhkan guru agama

Penuhi Kebutuhan Guru SMA dan SMK Negeri Jatim, Pemprov Buka Ratusan Formasi Guru Agama di CPNS 2019
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S
Penuhi Kebutuhan Guru SMA dan SMK Negeri Jatim, Pemprov Buka Ratusan Formasi Guru Agama di CPNS 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) membuka ratusan formasi jabatan untuk guru agama Islam di CPNS 2019.

Dalam berkas pengumuman formasi jabatan yang dilakukan Pemprov hari ini, Senin (11/11/2019), ada sebanyak 206 formasi jabatan guru agama Islam yang dibutuhkan.

Sebanyak 206 guru agama Islam yang dibuka formasinya dalam CPNS tahun ini dibutuhkan untuk mengisi sejumlah SMA dan SMK negeri yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Mulai Jombang, Bojonegoro, Banyuwangi hingga daerah di Madura.

Selain guru agama Islam, juga dibuka formasi jabatan guru agama Hindu sebanyak 1 alokasi formasi, guru agama Kristen sebanyak 13 alokasi formasi dan Katolik sebanyak 1 alokasi formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan bahwa jumlah formasi untuk guru memang paling banyak di CPNS 2019 kali ini. Total ada sebanyak 1.133 formasi yang dibuka untuk guru di CPNS 2019.

Selain guru agama, yang juga dibuka formasinya adalah guru agribisnis, guru bidang perhotelan, guru bidang akutansi serta guru bahasa.

CPNS 2019 tampak dibuka banyak formasi adalah guru bahasa Indonesia sebanyak 62 formasi jabatan dan juga guru bahasa Inggris sebesar 85 formasi jabatan.

Melalui laman resmi www.bkd.jatimprov.go.id, Pemprov Jatim mengumumkan ada sebanyak 1.817 formasi CPNS yang bisa dilamar oleh masyarakat.

"Sesuai kesepakatan bersama pada rakor bersama BKD se Jawa Timur dan BKN pada tanggal 31 Oktober 2019 hingga 1 November 2019 kita rakor di Semarang, hari ini, 11 November 2019,  kita umumkan formasnya," kata Anom.

"Total ada 1.817 formasi yang dibuka di CPNS lingkungan Pemprov Jawa Timur. Paling banyak memang guru. Ada sebanyak 1.133  formasi untuk guru dan tenaga kependidikan, kemudian ada sebanyak 322 tenaga kesehatan dan sebanyak 362 tenaga teknis," lanjutnya.

Khusus untuk formasi guru agama, memang menjadi kebutuhan urgen di lingkungan pendidikan Jawa Timur.

Khususnya untuk jenjang SMA/SMK negeri, di mana banyak sekolah yang membutuhkan guru agama. Sehingga CPNS tahun ini menyediakan cukup banyak formasi untuk guru agama.

Dengan pengumuman formasi hari ini, masyarakat yang berminat sudah bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

Pemprov Jatim Resmi Umumkan Formasi CPNS 2019 Hari ini, Informasi Lengkapnya Download di Sini

Hari Ini Tes CPNS 2019 Dibuka, Pemprov Jatim Sediakan 1817 Formasi, Berikut Syarat-syaratnya

Dari formasi yang disediakan ada sebanyak 1.745 formasi umum. Serta ada pula 36 formasi khusus disabilitas dan 36 formasi untuk lulusan cumlaude.

"Tes CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT setelah proses seleksi pendaftarannya selesai," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved