Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Salat Berjamaah dengan Para Tahanan

AKBP Teguh Wibowo mengatakan, salat jamaah ini ia lakukan sebagai wujud kedekatan dengan para tahanan serta untuk melakukan pembinaan mental.

Kapolres Pamekasan Salat Berjamaah dengan Para Tahanan
tribun madura/kuswanto ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo salat berjamaah dengan para tahanan di Rumah Tahanan Polres Pamekasan, Madura, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memimpin salat berjamaah yang diikuti para tahanan di ruang Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pamekasan, Madura, Senin (11/11/2019).

AKBP Teguh Wibowo mengatakan, salat jamaah ini ia lakukan sebagai wujud kedekatan dengan para tahanan serta untuk melakukan pembinaan mental.

Selain itu, untuk memberikan pengaruh positif kepada para tahanan yang ada di rumah tahanan Polres Pamekasan, agar dapat berubah, sadar dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, serta ikhlas menjalani hukumannya.

"Manusia yang diciptakan sesuai dengan ketentuan Allah SWT adalah sosok yang lemah dengan segala kekurangannya, ditambah pula dengan bujuk rayu iblis, setan dan bala tentaranya yang selalu bersemayam dalam hati manusia dalam menyeru kepada jalan yang sesat," kata AKBP Teguh Wibowo kepada para tahanan usai salat.

"Untuk itulah kenapa manusia dianjurkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Rabb-nya, Allah SWT, agar manusia selalu meminta kekuatan dan petunjuk dari-Nya guna menangkal godaan-godaan iblis dan setan dalam hati manusia," sambung dia.

AKBP Teguh Wibowo melaksanakan salat berjamaah didampingi oleh petugas penjaga tahanan Polres Pamekasan.

Lebih lanjut, AKBP Teguh Wibowo mengajak kepada para tahanan agar senantiasa mengambil hikmah dari apa yang pernah mereka alami dan yang pernah mereka lakukan, sebab manusia tidak pernah lepas dari khilaf.

"Saya harap kepada rekan-rekan tahanan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan khilaf yang telah dilakukan," harapnya.

"Saya juga meminta, agar para tahan selalu menjaga kesehatan," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved