Berita Kediri

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kota Kediri Tabur Bunga di TMP

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama pejabat Forkompimda Kota Kediri melakukan tabur bunga pada Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kota Kediri Tabur Bunga di TMP
surya.co.id/didik mashudi
Pejabat Forkompimda Kota Kediri melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl PK Bangsa, Kota Kediri, Minggu (10/11/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama pejabat Forkompimda Kota Kediri melakukan tabur bunga pada Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Minggu (10/11/2019).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri juga menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di halaman Balaikota Kediri. Upacara Hari Pahlawan ini mengambil tema, “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana bertindak sebagai Inspektur Upacara serta membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara.

Sementara Abdullah Abu Bakar usai tabur bunga berpesan agar pemuda memaknai kebhinekaan dan kebersamaan lalu menjadikannya sebagai pandangan hidup.

Kunci dari para pahlawan yang telah memerdekakan Bangsa Indonesia adalah persatuan.

“Kita ini Bhineka Tunggal Ika jadi harus maju bersama-sama dan saling mengisi. Sehingga tidak terpecah-pecah. Kita juga harus bersatu memajukan bangsa khususnya untuk generasi muda. Kita bisa saling mengisi dan saling berkolaborasi,” ungkapnya.

Walikota mengajak generasi muda untuk membuat karya-karya besar dan keren. Khususnya anak muda harus membanggakan Bangsa Indonesia melalui karya.

"Kita mengisi Hari Pahlawan ini dengan karya-karya kita karena pahlawan sudah berjuang mati-matian dengan nyawanya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved