Berita Surabaya

Warga Surabaya Antusias Nonton Film Ford v Ferrari saat Premiere Night di Tunjungan Plaza

Film Ford V Ferrari mendapat sambutan dari masyarakat Surabaya saat Premiere Night di Bioskop XXI Tunjungan Plaza Surabaya

Warga Surabaya Antusias Nonton Film Ford v Ferrari saat Premiere Night di Tunjungan Plaza
ahmad zaimul haq/surya
Suasana sebelum nonton bareng premiere film Ford v Ferrari di Tunjungan Plaza XXI, Jumat (8/11/2019) malam. Film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 15 November mendatang berlatar pada tahun 1960-an, “Ford v Ferrari” menghadirkan kisah nyata yang terinspirasi dari cerita dibalik upaya Ford Motor Company saat melawan Ferrari dalam salah satu ajang balapan paling bergengsi Le Mans 24 Jam pada tahun 1966. “Ford v Ferrari” dibintangi oleh dua aktor papan atas, Matt Damon dan Christian Bale. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Film garapan sutradara James Mangold, Ford v Ferrari, tayang secara serentak di bioskop tanah air mulai Jumat (15/11/2019) mendatang. Berlatar tahun 1960-an, film yang terinspirasi dari kisah di balik upaya Ford Motor Company ketika melawan Ferrari dalam ajang balap Le Mans 24 Jam ini pun mendapat sambutan dari masyarakat Surabaya.

Hal tersebut terlihat dari antusiasnya penonton yang turut serta dalam premiere night Ford v Ferrari yang digelar di Bioskop XXI Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (8/11/2019) malam. Ruangan theatre 1 dipadati penonton yang penasaran dengan film yang dibintangi oleh dua aktor pemenang Academy Award, Matt Damon dan Christian Bale tersebut.

Seorang penonton, Nur Latif (27), datang bersama sembilan orang temannya yang tergabung dalam Airlangga Calisthenics. Mereka berombongan sengaja datang untuk menonton film yang sebelumnya telah tayang dalam perhelatan Telluride Film Festival 2019 dan Toronto International Film Festival 2019 tersebut.

"Saya mengikuti ajang balap mobil dan saya sangat menyukai film ini. Sebelumnya, saya mengira akan bosan karena latar waktunya mengambil tahun 1960-an. Ternyata bagus, penonton yang datang ikut terbawa cerita," ungkapnya seusai menonton.

Lanjutnya, sebagai penikmat film, ia merasa film Ford V Ferarri merupakan film yang keren dan patut untuk ditonton.

Keseruan Laga Mobil Balap

Film Ford v Ferrari menampilkan keseruan laga di arena balap yang memicu adrenalin.

Dibalut drama dan humor, film tersebut juga menampilkan beragam mobil antik.

Kisah ini berawal dari tokoh ikonik Carrol Shelby (Matt Damon) yang menjuarai ajang balapan Le Mans 24 pada 1959. Sayangnya, ia tak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai pembalap.

Dikisahkan, ia pun melanjutkan kariernya sebagai perancang mobil bersama timnya, termasuk Ken Miles (Christian Bale), seorang pembalap yang dikenalnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved